Ini 3 Makna dari Momentum HUT Provinsi Sumsel ke-78 Tahun 2024

Ini 3 Makna dari Momentum HUT Provinsi Sumsel ke-78 Tahun 2024

Sambutan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumsel ke-78 Tahun 2024 di Ruang Sidang DPRD Sumsel, Palembang, Rabu 15 Mei 2024. Foto : DOK--

BACA JUGA:Membanggakan! Provinsi Sumsel Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut dari BPK RI

Tercatat pada tahun 2023 berada di angka 4,11 persen dan angka tersebut lebih baik dibandingkan nasional.

“Pembangunan manusia tetap menjadi prioritas Provinsi Sumsel, indikasinya dengan semakin membaiknya skor Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," ulasnya.

"Pada tahun 2023 IPM sudah mencapai 73,18 dan merupakan tahun keenam status IPM kategori tinggi, meskipun angkanya masih berada di bawah nasional," ujar Fatoni.

Sementara itu, rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sumsel R.A Anita Noeringhati yang menceritakan sejarah terbentuknya Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Kopi Sumsel

Kali ini, HUT Provinsi Sumsel ke-78 Tahun 2024 mengusung tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-78 Tahun 2024 Menuju Sumsel Maju, Mandiri dan Sejahtera.’

“Tema yang diangkat pada HUT Sumsel ke 78 ini, kita harapkan akan bisa membawa Sumsel menjadi Provinsi terdepan dan terbaik,” ucap Anita.

Anita mengapresiasi capaian yang telah diraih Provinsi Sumsel di usia ke-78 tahun.

Khusus kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang tak hentinya membuat berbagai gebrakan brilian guna memajukan Sumsel.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Agus Fatoni selaku Pj Gubernur Sumatera Selatan yang membangun Sumsel melalui pemikiran-pemikiran yang inovatifnya," ucap Anita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: