Membanggakan! Provinsi Sumsel Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut dari BPK RI

Membanggakan! Provinsi Sumsel Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut dari BPK RI

Provinsi Sumsel berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Foto : DOK--

Membanggakan! Provinsi Sumsel Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut dari BPK RI

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Membanggakan, Provinsi Sumsel berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Laporan hasil pemeriksaan tersebut diserahkan Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit kepada Ketua DPRD Provinsi Sumsel, R.A Anita Noeringhati dan Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.

Turut disaksikan Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) V, Slamet Kurniawan dan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel, Andri Yogama.

"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD Provinsi Sumsel Tahun 2023, termasuk implementasi atas rencana aksi yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Sumsel, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," jelas Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit.

BACA JUGA:Selamat! Pemkab Muara Enim Kembali Raih WTP ke-11 Kali Berturut-turut Atas LKPD 2023

Capaian ini menunjukkan komitmen dan upaya nyata DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk terus mendorong perbaikan pengelola keuangan.

Dan semua itu tentunya dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik.

Pada penyerahan LHP LKPD itu, Ahmadi menyampaikan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD) Tahun 2023 guna memberikan dorongan bagi Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Sehingga lebih meningkatkan fungsi pembinaannya kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dan bagi DPRD untuk melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah.

BACA JUGA:Selamat, Untuk ke-10 Kali Berturut-turut Muara Enim Raih Opini WTP

Maka ke depannya akan berdampak pada pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah yang lebih tertib, transparan, dan akuntabel.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengatakan, BPK Perwakilan Sumsel telah melaksanakan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemprov Sumsel Tahun Anggaran 2023.

Hasil pemeriksaan itu menyebutkan Pemprov Sumsel berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal ini sekaligus membuat Pemprov Sumsel mempertahankan opini WTP untuk ke-10 kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: