Selamat! Pemkab Muara Enim Kembali Raih WTP ke-11 Kali Berturut-turut Atas LKPD 2023

Selamat! Pemkab Muara Enim Kembali Raih WTP ke-11 Kali Berturut-turut Atas LKPD 2023

Penyerahan predikat opini WTP oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Andri Yogama kepada Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut berhasil meriah WTP atas LKPD 2023.

Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muara Enim tahun 2023 ini diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 

Predikat opini WTP ke-11 kali berturut-turut tanpa putus ini sejak tahun 2013 lalu.

Adapun penyerahan predikat opini WTP disampaikan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Andri Yogama, dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2024

Secara langsung predikat opini WTP diterima Pj Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali dan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, serta turut dihadiri Sekda Muara Enim, Yulius, pada Jumat 3 Mei 2024 di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Kota Palembang.

Pj Bupati Ahmad Rizali menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan BPK termasuk tindak lanjut rekomendasi dari laporan hasil pemeriksaan yang terdapat dalam LKPD.

Dirinya mengungkapkan rasa syukur atas hasil pemeriksaan keuangan Pemkab Muara Enim yang dinyatakan sangat baik oleh BPK dan memenuhi atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan berdasarkan 4 hal.

Yakni, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Targetkan Raih Penghargaan Terinovatif IGA 2023

"Raihan penghargaan ini merupakan bentuk komitmen, kerja keras dan konsistensi dari seluruh jajaran ASN Pemkab Muara Enim sebagai wujud kesungguhan mengelola keuangan daerah dengan baik," kata Rizali.

Lebih lanjut, ia berkomitmen akan menindaklanjuti dan memperbaiki kekurangan atas hasil laporan keuangan.

"Dan berharap agar diberikan bimbingan, masukan dan arahan dari BPK termasuk koreksi untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: