Pj Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang

Pj Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melepas keberangkatan 445 jemaah calon haji (JCH) Kloter 1 Embarkasi Palembang berlangsung di Asrama Haji Palembang, pada Sabtu 11 Mei 2024. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melepas keberangkatan 445 jemaah calon haji (JCH) Kloter 1 Embarkasi Palembang.

Pelepasan jemaah calon haji ini berlangsung di Asrama haji Palembang, pada Sabtu 11 Mei 2024.

"Kloter pertama yang akan berangkat besok sebanyak 445 jemaah haji dan 5 orang petugas kloter," jelas Fatoni.

"Ada 19 kloter keberangkatan haji dari Provinsi Sumsel dan Provinsi Bangka Belitung. Keberangkatan dari tanggal 12 Mei hingga 2 Juni 2024,” lanjut Fatoni.

BACA JUGA:392 Calon Jemaah Haji Muara Enim Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Fatoni mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada para jemaah dikarenakan telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT menuju Tanah Suci.

Menurutnya, ibadah haji sebagai rukun Islam kelima wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi umat muslim yang mampu secara materi, fisik, dan mental.

"Setelah penantian yang cukup panjang, terlebih saat pandemi Covid-19 sempat melanda, akhirnya Insya Allah akan segera menuju Tanah Suci dan segera membaur bersama dengan jemaah dari seluruh dunia dan segera melakukan rangkaian ibadah wajib maupun sunnah hingga pada saatnya nanti akan melaksanakan puncak haji di Padang Arafah,” ungkap Fatoni.

Fatoni berpesan kepada para jemaah agar tetap fokus menjalankan ibadah haji serta menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Tersedia Penyimpanan Air di Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina, Antisipasi Kejadian Tahun Lalu

Ia juga mendoakan jemaah calon haji kloter 1 Palembang agar nantinya memperoleh haji yang mabrur.

"Saya titip doa untuk daerah kita (Sumsel) ini agar bisa maju, tingkat kemiskinannya menurun, masyarakatnya sejahtera, damai dan sentosa. Juga doakan para pemimpin kita baik yang ada di pusat maupun di daerah,” imbuh Fatoni.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumsel diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Armet Dachil mengatakan, jemaah calon haji embarkasi Palembang terdiri dari 19 kelompok terbang (kloter).

Kloter 1 hingga kloter 9 berangkat di gelombang pertama, sedangkan kloter 10 sampai 19 berangkat di gelombang kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: