392 Calon Jemaah Haji Muara Enim Ikuti Bimbingan Manasik Haji

392 Calon Jemaah Haji Muara Enim Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali foto bersama usai membuka bimbingan manasik haji di Masjid Islamic Center. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 392 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Muara Enim, mengikuti bimbingan manasik haji.

Kegiatan berlangsung di Komplek Masjid Islamic Center, dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali, Kamis 19 April 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim ini, hadiri Asisten I Pemkab Muara Enim H Emran Tabrani MSi.

Hadir juga Kepala Kemenag Muara Enim H. Abdul Harris Putra, Kabag Kesra H. Zulfikar, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA:Pembinaan Manasik Haji, Begini Harapan Kemenag

Selain itu, turut hadir juga Tokoh Agama dan pembimbing calon jemaah haji.

"Berbahagia sekali pada pagi hari ini saya bertatap-muka langung bersama para calon jemaah haji Kabupaten Muara Enim yang beberapa minggu ke depan akan berangkat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci," kata Rizali.

Oleh sebab itu, Pemerintah melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan bimbingan manasik haji guna mempersiapkan keberangkatan, baik secara mental, spiritual maupun pengetahuan, termasuk tata cara dalam menjalankan ibadah haji nantinya.

Rizali berpesan agar calon jemaah haji mengikuti bimbingan ini dengan baik dan sungguh-sungguh selayaknya ibadah haji yang sebenarnya.

BACA JUGA:Kemenag Siapkan Materi Manasik Haji Khusus Lansia, Ini Tujuannya

Ia juga berharap peserta tidak malu untuk bertanya jika terdapat hal-hal yang belum dimengerti.

"Semoga nantinya di Tanah Suci, 392 jemaah haji Kabupaten Muara Enim sekalian yang tergabung dalam embarkasi Palembang dapat menjaga kekhusyukan, kekompakan dan juga kesehatan selama menjalankan ibadah haji," harapnya.

"Jaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan ikutilah dengan baik, ikuti arahan dari para petugas ataupun pembimbing haji," pesan Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: