Ini Tugas Jin Qorin yang Mendampingi Manusia Menurut Islam

Ini Tugas Jin Qorin yang Mendampingi Manusia Menurut Islam

Ilustrasi Jin Qorin. FOTO : IST--

BACA JUGA:Tahukah Kamu? ini Manfaat Rajin Konsumsi Daun Kemangi yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Simak Informasinya

Jin sama seperti manusia, ada yang patuh ada juga yang membangkang, sehingga jin Qorin juga mengikuti kebiasaan individunya, apakah mudah diajak kearah yang buruk apa malah mengajak kearah kebaikan.

Sehingga tidak ada istilah orang yang meninggal dapat mendatangi orang yang masih hidup, karena jika orang yang sudah meninggal putus semua hubungan yang ada di bumi ini.

Jin diciptakan oleh allah SWT berbeda dengan manusia, jika manusia diciptakan dari tanah tetapi jika jin diciptakan oleh allah swt dari api.

Sebenarnya kata jin itu berasal dari kata janna yang artinya tidak terlihat atau tersembunyi.

BACA JUGA:Kaum Hawa Merapat, Dijamin Kulit Auto Glowing Kalau Kamu Rajin Konsumsi Buah-buahan Ini

Sehingga banyak yang mengatakan jika jin itu adalah makhluk yang tidak kasat mata atau makhluk gaib.

Para ulama mengatakan tidak ada yang dapat berteman dengan kaum jin selain nabi sulaiman, kecuali jika ada keperluan yang saling mengutungkan itupun jin kafir yang mau bekerja sama.

karena sama-sama menyekutukan Allah SWT sehingga sama-sama tersesat dan tidak patuh kepada Allah SWT.

Didalam alqur’an surat Qaf ayat 27 ternyata istilah Qorin itu berasal yang berbunyi Qola Qorinuhu yang artinya yang menyertai dia berkata (pula).

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin’

Karena tugas Qorin yang sesungguhnya adalah untuk menyesatkan manusia sehingga dia menggoda serta menggoda manusia itu sendiri.

Apakah Rasulullah juga memiliki jin Qorin?

Jawabannya adalah ya, karena setiap orang di antara kalian telah diutus untuknya seorang Qorin (Pendamping) hadist riwayat Ibnu mas’ud radhiyallahu’anhu.

Pada sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah, Termasuk Anda wahai rasullullah? dan beliau menjawab “ Termasuk saya hanya saja allah membantuku untuk menundukkannya, sehingga dia masuk islam hadist riwayat Muslim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: