5 Manfaat Jeruk Kasturi untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Nomor 3 Tak Terduga

5 Manfaat Jeruk Kasturi untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Nomor 3 Tak Terduga

Jeruk Kasturi. FOTO : SHERLI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Banyak sekali macam-macam jenis jeruk yang ada di Indonesia ini, salah satu jeruk yang unik ukurannya kecil namanya adalah jeruk kasturi.

Sama seperti jeruk lainnya jerus kasturi ini, walaupun ukurannya kecil tetapi banyak sekali manfaat yang ada di dalamnya.

Apakah anda tau jeruk kasturi ini?

Ternyata jeruk kasturi adalah jeruk yang berasal dari kawin silang antara jeruk mandarin dan jeruk kumquat.

BACA JUGA:Gunakan Jeruk Nipis Secara Rutin, Efeknya Dapatkan Menjadikan Kulit Wajah Cerah Alami

Jeruk kasturi ternyata mengandung antioksidan tingkat tinggi, vitamin C yang tinggi sehingga dapat berperan penting dalam mengurangi peradangan.

Dikutip enimekspres.co.id dari beberapa sumber, ada beberapa manfaat dari jeruk kasturi yang banyak orang tidak ketahui, apa sajakah itu?

1. Dapat mencegah kanker

Karena vitamin C yang terkandung dalam jeruk kasturi ini tinggi, sehingga jeruk ini dapat berperan penting untuk mengurangi peradangan, peradangan yang sangat berlebih sering kali dikaitkan dengan beberapa jenis kanker.

Kadang juga pola makan yang kandungannya kaya akan anti-inflamasi yang menjadi penyebab terjadinya kanker, sehingga jika kita mengkonsumsi jeruk kasturi dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker tersebut.

BACA JUGA:Ingin Mencerahkan Kulit Secara Alami? Cukup Gunakan Jeruk Nipis, Menjadikan Kulit Wajah Cerah Berseri

2. Untuk menjaga kesehatan pencernaan

Jika seseorang mengkonsumsi jeruk kasturi ini secara teratur akan mendorong pencernaan sehat dan membantu melancarkan BAB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: