3 Tokoh Wanita ini Serius Maju Pilkada Muara Enim 2024, Daftar Melalui Jalur Parpol

3 Tokoh Wanita ini Serius Maju Pilkada Muara Enim 2024, Daftar Melalui Jalur Parpol

3 Tokoh Wanita ini Serius Maju Pilkada Muara Enim 2024, Daftar Melalui Jalur Parpol. FOTO : KOLASE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Nah, di Pilkada serentak 2024 ini, Shinta kembali berencana maju melalui jalur partai politik. Hal itu dia tunjukkan pada saat mengambil formulir pencalonannya di beberapa partai Politik. Seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan beberapa partai lainnya.

Berdasarkan rumor yang beredar, Shinta di pasangkan dengan PJ Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali maju Pilkada Muara Enim berpeluang menang. Hal itu berdasarkan dari lembaga survey yang menyatakan pasangan Ahmad Rizali-Shinta Paramitha Sari menempati posisi teratas berpeluang menang.

BACA JUGA:Pastikan Maju Pilkada Muara Enim, H. Nurul Aman (HNA) Daftar ke PDI Perjuangan

2. A Dessy Puspa Asni SH, Kn.CTL

Sosoknya dikenal luas sebagai Dessy Notaris yang sudah bertugas lebih dari 20 tahun di Kabupaten Muara Enim. 

Selain itu, jiwa sosialnya cukup diakui oleh banyak kalangan, melalui Yayasan Senyum Jiwa Kita Serasan (SJAS) binaanya, sudah banyak peran memberikan bantuan sosial, seperti peduli musibah kebakaran, gerakan cuci bersih mukena, dan sarung masjid, dan membantu sarana ibadah masjid dan mushola.

Selain memiliki jiwa sosial, Dessy Puspa Asni juga berperan memajukan prestasi olahraga melalui Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI). Sebagai ketua PERWOSI Muara Enim, dia sudah banyak membina atlet-atlet daerah usia diatas 40 tahun, melalui olahraga Bowling, volli, dan senam kreasi.

Berikutnya, dia juga memiliki jejak politik yang patut diperhitungkan, A Dessy Puspa Asni pernah maju sebagai bakal calon bupati Muara Enim pada Pilkada 2018. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Deklarasi Siap Menangkan Pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024

Dessy adalah kader PDI Perjuangan yang pernah aktif di kepengurusan DPC PDI Perjuangan Muara Enim. Komunikasi baik dengan pengurus PDI Perjuangan ditingkat daerah, hingga ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dan Pusat.

Pada Pilkada Muara Enim 2024, Dessy membangun visi misi Muara Enim Tangguh, MEMPESONA (Membangun Ekonomi Merata, Peduli, Elok, Sejahtera, Optimis, Nasionalis, dan Agamis).

3. Ir Hj Sumarni MSi

Dalam jejak politiknya, Hj Sumarni merupakan Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan Pileg 2024 dari Dapil VI. Kesehariannya selain sebagai pengurus partai juga dia seorang pengusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: