Jika Berkoalisi Gerindra-Demokrat Cukup Kursi untuk Maju Pilkada Muara Enim

Jika Berkoalisi Gerindra-Demokrat Cukup Kursi untuk Maju Pilkada Muara Enim

Ilustrasi koalisi Gerindra-Demokrat pada Pilkada Muara Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Jika berkoalisi, maka Partai Gerindra-Demokrat bisa usung calon sendiri untuk maju pada Pilkada Muara Enim.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Hj. Kartika Sandra Desi, berharap Partai Politik (Parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa menjadi bagian Parpol pengusung Pilgub, Pilbup, dan Pilwakot di Pilkada 2024 Sumsel.

Artinya, Partai Gerindra siap melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat, PAN, dan Partai Golkar untuk menuju Pilkada Muara Enim.

Jika merujuk dari deklarasi pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo (MAHAR) untuk maju Pilkada Sumsel 2024 sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur, maka besar kemungkinan akan terjadi koalisi antara Gerindra-Demokrat.

BACA JUGA:PAN Muara Enim Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Riswandar dan Ersangkut Ambil Formulir

Kekuatan politik itu juga bisa jadi dibawa ke Pilkada Muara Enim untuk mengusung sendiri Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim pada Pilkada 2024. 

Di mana, perolehan kursi DPRD Kabupetan Muara Enim pada Pileg 2024, Partai Gerindra sebanyak 7 kursi dan Partai Demokrat 3 kursi, sehingga sudah memenuhi syarat 9 kursi DPRD untuk bertarung di Pilkada 2024.

Sebelumnya, saat menggelar konferensi pers di Palembang, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi menyebut, akan bekerja untuk memenangkan pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo (MAHAR) dalam Pilgub Sumsel 2024, begitu juga dengan Pilkada Muara Enim.

Kemudian pada kesempatan yang sama, ia juga menunjuk H. Nasrun Umar (HNU) untuk maju pada Pilkada Muara Enim 2024.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Tentang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2024. Apa Saja, Ini Catatannya

Saat ini, HNU telah resmi bergabung menjadi Kader Partai Gerindra.

Hal itu guna memuluskan niat HNU untuk maju sebagai calon Bupati Muara Enim, karena partai yang dipimpin H. Prabowo Subianto itu akan mengutamakan kader sendiri untuk diusung pada Pilkada Muara Enim.

Alasan Cici menugaskan HNU untuk maju Pilkada Muara Enim 2024 ialah karena HNU sosok yang sangat paham dan mengenal kultur, serta budaya yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Menurut Cici, sapaan akrab Kartika Sandra Desi, HNU seorang birokrat yang memiliki banyak prestasi, selain itu juga karena HNU pernah menjabat sebagai Pj Bupati Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: