PAN Muara Enim Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Riswandar dan Ersangkut Ambil Formulir

PAN Muara Enim Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Riswandar dan Ersangkut Ambil Formulir

Riswandar dan Ersangkut daftar bakal calon Bupati pada Pilkada Muara Enim 2024. Foto : Istimewa--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - DPD PAN Muara Enim membuka pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk Pilkada Muara Enim 2024.

Pendaftaran telah dibuka sejak Jumat 19 April 2024, dan akan ditutup pada 30 April 2024.

Di hari kedua dibukanya pendaftaran, atau Sabtu 20 April 2024, H. Riswandar dan Ersangkut mengambil formulir pendaftaran bursa penjaringan Cabup dan Cawabup Muara Enim.

Pembukaan pendaftaran bursa calon kepala daerah di Bumi Serasan Sekundang ini disampaikan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Izudin Efendi SE setelah rapat pembentukan tim Pilkada di Sekretariat DPD PAN Muara Enim, Jalan Jenderal Sudirman.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Tentang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2024. Apa Saja, Ini Catatannya

Dalam rapat ini dihadiri Sekretaris DPD PAN Sukardi, Caleg Terpilih Yones Tober, Deri Firmansyah, Ediyanto, dan Apri Yeni, serta pengurus DPD PAN Muara Enim.

"Tim penjaringan sudah terbentuk dan mulai hari ini (Jumat 19 sampai 30 April 2024) DPD PAN Muara Enim membuka pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muara Enim 2024," jelas Izudin.

"Alhamdulillah, di hari ke dua sudah 2 calon kandidat mengambil formulir pendaftaran ke PAN, yakni H. Riswandar dan Ersangkut," tambah Izudin didampingi Ketua Panitia Pilkada DPD PAN Muara Enim, Yones Tober, Minggu 21 April 2024.

Selama 11 hari ke depan, proses penjaringan mulai dari pengambilan formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) hingga pengembalian berkas Cabup dan Cawabup Muara Enim.

BACA JUGA:Yuk Daftar! KPU Muara Enim Rekrut PPK dan PPS, Ini Link dan Jadwal Pendaftarannya

DPD PAN Muara Enim membuka peluang seluas-luasnya secara umum bagi tokoh-tokoh dan masyarakat Muara Enim yang akan mendaftarkan diri baik sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati.

"Sesuai instruksi dari DPP ke DPW dan seluruh DPD PAN kabupaten/kota. Bahwasanya PAN sudah diwajibkan untuk membuka bursa Cabup dan Cawabup periode 2024-2029," bebernya.

"Pendaftaran sendiri terbuka untuk umum, yang penting satu visi dan siap membesarkan PAN," lanjut dia.

Setelah mekanisme penjaringan dan keluar rekomendasi kandidat calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh DPP PAN, Izudin mengajak seluruh keder PAN untuk berjuang membesarkan nama PAN dan memenangkan Pilkada Muara Enim 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: