Maju Pilkada Muara Enim, 2 Birokrat Ini Siap Pensiun Dini dari ASN

Maju Pilkada Muara Enim, 2 Birokrat Ini Siap Pensiun Dini dari ASN

Bacabup Muara Enim Edison dan Bacawabup Muara Enim Mat Kasrun mengabadikan momen kebersamaan usai pengambilan formulir di DPD Partai NasDem Muara Enim untuk maju pada Pilkada Muara Enim 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Pilkada 2024, Mencuat 4 Nama Bakal Calon Bupati Muara Enim dari Partai Golkar

Selain itu, dirinya juga akan mengambil formulir ke partai lain seperti PPP, Golkar, dan lainnya, sebab tidak ada partai yang bisa mengusung calon sendiri atau harus koalisi.

Mat Kasrun mengatakan, bahwa niatannya mencalonkan diri sebagai Bacawabup Muara Enim setelah melihat kondisi Kabupaten Muara Enim.

Bahkan sebagai birokrat, tentu sedikit banyaknya ia cukup memahami berbagai hal dan semua aspek yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Ia menegaskan bahwa niatnya untuk maju mencalonkan diri karena ingin berkiprah dan berperan meskipun dirinya maju sebagai calon Wakil Bupati.

BACA JUGA:PAN-PKS Penuhi Syarat Daftar Cabup-Cawabup Muara Enim Jika Bikin Koalisi

"Untuk sementara ini, saya mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dengan harapan siapapun Bupatinya nanti bisa bekerjasama dengan saya juga menjalan program bersama," ujar Mat Kasrun.

Mengenai statusnya sebagai birokrasi, Mat Kasrun menyebut, sesuai ketentuan maka harus mengundurkan diri jika resmi maju Pilkada.

Dan hal tersebut sudah dipikirkannya matang-matang dan ikhlas serta ridho untuk mundur dari jabatan dan sebagai ASN meski masih menyisakan 14 bulan lagi.

Sebagai informasi, Mat Kasrun kali pertama bertugas di Pemkab Muara Enim tempatkan di Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim sesuai bidang keahliannya mulai dari jabatan terendah (Eselon V.b).

BACA JUGA:A Dessy Puspa Asni Ketua PERWOSI Digadang-gadang Maju Pilkada Muara Enim 2024

Kala itu ia sebagai Kepala Sub Seksi Tata Penyuluhan sampai menjabat sebagai Kepala Sub Dinas (Kasubdin) (Eselon III.a).

Kemudian pada tahun 2007 dipindahkan sebagai Kepala Bidang Data dan Penelitian Bappeda, dan pada tahun 2021 dipercaya sebagai Sekretaris Bappeda Kabupaten Muara Enim.

Di masa Kepemimpinan Bupati (alm) H. Kalamudin Djinab, pada tahun 2012 ia dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim selama 7 tahun.

Selanjutnya pada tahun 2019 disamping sebagai Kepala Dinas Perkebunan ia ditunjuk sebagai Plt Kepala Bappeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: