Maju Pilkada Muara Enim, 2 Birokrat Ini Siap Pensiun Dini dari ASN

Maju Pilkada Muara Enim, 2 Birokrat Ini Siap Pensiun Dini dari ASN

Bacabup Muara Enim Edison dan Bacawabup Muara Enim Mat Kasrun mengabadikan momen kebersamaan usai pengambilan formulir di DPD Partai NasDem Muara Enim untuk maju pada Pilkada Muara Enim 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bakal maju pada Pilkada Muara Enim, 2 birokrat siap pensiun dini dari ASN.

Adapun kedua birokrat dimaksud ialah Edison dan Mat Kasrun.

Di mana, hari pertama pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim oleh DPD Partai NasDem Muara Enim, keduanya langsung mengambil formulir.

Untuk diketahui, Edison terakhir menjabat sebagai Kepala Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:PDI Perjuangan dan NasDem Sudah Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Muara Enim, PKB Segera Menyusul

Edison mendaftar sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Muara Enim 2024-2029.

Sedangkan Mat Kasrun saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim.

Ia mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Muara Enim periode 2024-2029.

Saat mendatangi Sekretariat NasDem, keduanya diterima langsung oleh Ketua DPD NasDem Muara Enim Azis Rahman didampingi Sekretaris Kasman, dan pengurus serta anggota fraksi NasDem.

BACA JUGA:Mat Kasrun Sudah Daftar Cawabup di Dua Parpol

Ketua DPD NasDem Muara Enim, Azis Rahman, mengatakan bahwa di hari pertama pembukaan pendaftaran sudah ada beberapa calon yang hadir mengambil formulir dan ada yang baru sebatas mengirimkan berkas.

Di hari pertama pendaftaran, pihaknya kedatangan Edison sebagai Bacabup Muara Enim, dan Mat Kasrun sebagai Bacawabup Muara Enim.

Selain itu, ada juga Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali yang sudah mengirim berkas namun belum datang mengambil formulir bersama Shinta Paramita Sari sebagai calon Wakil Bupati.

"Kalau Rizali baru mengirim berkas saja namun belum secara resmi mengambil formulir. Dan sebaiknya yang mau mengambil formulir adalah yang mencalonkan diri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: