Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Metalmu? Ikuti 5 Solusi ini

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Metalmu? Ikuti 5 Solusi ini

Ilustrasi cara menjaga kesehatan mental. FOTO : IST- -

ENIMEKSPRES.CO.ID – Dalam hidup ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mental. 

Sebab sebagai insan, tidak hanya berusaha untuk menjaga fisik saja, melainkan ternyata banyak manfaat dari menjaga kesehatan mental.

Jika sakit secara fisik maka kita akan mengunjungi dokter untuk berobat, sedangkan jika mental kita yang sakit, maka dianjurkan untuk mendatangi Psikolog.

Selain berobat, untuk membuat mental kita sehat bisa melakukan cara lain, nah kamu bisa baca terus ulasan ini sampai akhir.

BACA JUGA:Mom Wajib Tau! Ini Lho Dampak Negatif Gadget Bagi Perkembangan Mental Anak

Menurut dari seorang Psikolog dan psikoterapis bernama Charlotte Armitage, dia memberikan tips atau cara bagi seseorang yang ingin menjaga kesehatan mental, yaitu alam. 

Ternyata juga sudah dilakukan kegiatan studi, ternyata alam dapat bantu merawat kesehatan seseorang dengan baik.

“Ketika menghabiskan waktu di alam, seseorang dapat memutuskan hubungan dari pemicu stres sehari-hari, teknologi, dan interaksi sosial, sehingga memberi waktu untuk mengisi ulang pikiran dan tubuh," ungkap Armitage dikutip dari laman Wellbeing News.   

Nah berikut ini 5 tips Menjaga Kesehatan Mental :

BACA JUGA:Mengelola Stres Secara Efektif, 6 Strategi untuk Kesehatan Mental Lebih Baik

1. Beraktivitas di Alam  

Pertama yakni dengan cara menghabiskan waktu dengan alam adalah solusi yang bagus bagi seseorang yang ingin meredakan stres dan menenangkan pikiran. 

Sebab, berdasarkan studi ilmiah menerangkan bahwa dengan cara menenangkan pikiran akan membuat mental kamu juga akan baik.   

Ada contoh studi yang dilakukan di Inggris, terdapat 37 persen atau lebih dari sepertiga orang dewasa di Inggris merasa terhibur dengan menghabiskan waktu di alam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: