Hindari Mulai dari Sekarang, Ini Beberapa Kerugian yang Akan Didapatkan Jika Memutuskan Tali Silaturahmi

Hindari Mulai dari Sekarang, Ini Beberapa Kerugian yang Akan Didapatkan Jika Memutuskan Tali Silaturahmi

Ilustrasi kerugian jika memutuskan tali silaturahmi. FOTO : IST--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Kita sebagai umat islam haruslah menjaga tali silaturahmi sesama umat muslim.

Bukankah sesama umat muslim itu bersaudara? Sehingga jangan lah sekali-kali menyakiti hati sesama muslim, itu sama halnya engkau menyakiti saudaramu sendiri.

Jangankan sesama muslim kita juga harus menjaga silaturahmi sesama saudara kita.

Karena jika kita memutuskan silaturahmi itu akan ada azab dari allah yang sangat pedih, dan juga amal ibadah kita tidak akan diterima serta akan dimasukkan kedalam neraka, Nauzubillah.

BACA JUGA:Safari Ramadan Momentum Pererat Silaturahmi

Banyak sekali dalil Alqur’an dan juga hadits yang menjelaskan tentang perintah menjalin silaturahmi, salah satunya adalah QS, annisa ayat 1 yang artinya : 

Hal manusia, bertakwalah kepada tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari pada allah menciptakan isterinya dan dari pada keduanya allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada allah yang dengan menggunakan namanya kamu saling meminta satu sama lain, dan peliharalah hubungan silaturahmi, sesungguhnya allah selalu menjaga dan juga mengawasi kamu. 

Dalam silaturahmi banyak sekali manfaat salah satu keutamaan silaturahmi adalah dipanjangkannya umur oleh Allah SWT, serta melancarkan rezeki dan juga mempererat tali persaudaraan serta azab Allah SWT justru mengancam bagi siapapun yang memutuskan tali silaturahmi.

Dikutip oleh enimekspres.co.id dari beberapa sumber, adapun kerugian jika kita memutuskan silaturahmi antar saudara, diantaranya :

BACA JUGA:Sebentar Lagi Memasuki Masa Liburan, Yuk Pererat Silaturahmi Bersama Keluarga dengan Bermain Games ini

1. Amal perbuatan kita tidak akan diterima

Sudah dijelaskan didalam alqur’an ataupun hadist jika orang yang memutuskan tali silaturahmi tidak akan diterima amal ibadanya, walaupun memang orang tersebut sangat rajin beribadah kepada allah, tetapi dia memutuuskan tali persaudaraan, amal yang dia miliki tidak akan diterima Allah SWT.

Adapun HR. Ahmad, Nabi Muahammad SAW bersabda : sesungguhnya amal ibadah manusia diperlihatkan setiap kamis malam jum’at, maka tidak diterima amal ibadah orang yang memutuskan hubungan silaturahmi.

2. Tidak mendapatkan rahmat Allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: