Jangan Bingung Lagi, Ini Berbagai inspirasi Menu Buka Puasa Khas Daerah di Indonesia yang Simpel

Jangan Bingung Lagi, Ini Berbagai inspirasi Menu Buka Puasa Khas Daerah di Indonesia yang Simpel

Ilustrasi menu untuk berbuka puasa. FOTO : IST/KOLASE--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Jangan Bingung Lagi ya para Bunda! Ini Berbagai inspirasi menu buka puasa khas daerah di indonesia yang simpel dan mudah dibuat.

Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat islam di seluruh belahan dunia terutama bagi kita yang berada di Indonesia, yang merupakan negara dengan penganut Islam terbesar. 

Di bulan puasa, penting untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian saat sahur dan berbuka dikarenakan tubuh tidak menerima nutrisi di siang hari.

Ketika bulan Ramadhan tiba, kita harus melakukan beberapa persiapan menjelang Ramadhan, salah satunya adalah persiapan kita sendiri. kesehatan agar puasa selanjutnya dapat berjalan dengan lancar.

Nyatanya, menyiapkan menu sehat dan lezat selama bulan puasa tidaklah sulit! Namun, terkadang Kita kehabisan ide untuk menu yang bergizi bukan? Apalagi bulan puasa berlanjut selama satu bulan.

BACA JUGA:Brownies Makanan Ringan yang Sempurna untuk berbuka Puasa, ini Resepnya

Selain itu, saat berpuasa, sangat penting bagi kita untuk menjaga konsumsi makanan menu buka puasa dan sahur yang benar selama bulan Ramadhan.

Berbagai hidangan khas nan unik bisa kita jumpai pada saat bulan ramadhan di beberapa daerah di Indonesia. Seperti berikut ini;

1. Es Timun Serut Khas Aceh

Es timun serut atau Le Boh Timon sebutan dari masyarakat Aceh untuk minuman khas yang satu ini, Minuman dingin dan manis sangat cocok melepas dahaga pada saat berbuka puasa. Bahan-bahan dalam membuat Es timun serut yang mudah dan murah berikut cara membuatnya;

Bahan-bahan:

‒ 2 buah timun

‒ 2sdm selasih

BACA JUGA:Dapat Melepaskan Dahaga, Ini 5 Resep Minuman untuk Buka Puasa yang Mudah dan Dapat Kalian Coba di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: