Ini Latar Belakang Mawardi Yahya Mencalonkan Diri di Pilgub Sumsel 2024, Tinggalkan HD?

Ini Latar Belakang Mawardi Yahya Mencalonkan Diri di Pilgub Sumsel 2024, Tinggalkan HD?

H Mawardi Yahya jabat tangan dengan Prabowo Subianto --

Febuar Rahman SH, Ketua DPW Perindo Sumsel, menyatakan bahwa Mawardi dan Harnojoyo adalah pasangan dengan potensi besar untuk memenangkan Pilgub Sumsel 2024.

Di sisi lain, HM Giri Ramandha Kiemas, Ketua DPD PDIP Sumsel, belum memberikan komentar resmi mengenai pencalonan ini.

 Namun, dengan latar belakang dan pengalaman Mawardi dan Harnojoyo sebagai eksekutif daerah, banyak yang optimis terhadap peluang mereka dalam pemilihan mendatang.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Khusus, Segini Suaranya

Selain pasangan Mawardi-Harnojoyo, ada prediksi bahwa akan ada dua pasangan lain yang akan bertarung dalam Pilgub Sumsel, yaitu H Herman Deru bersama SN Prana Putra Sohe dari NASDEM-PKB, dan Dr Ir H Heri Amalindo MM bersama Popo Ali Martopo dari PDIP-PPP. 

Dinamika politik yang berkembang menjanjikan sebuah pertarungan yang sengit dan menarik dalam Pilgub Sumsel 2024.

Kedua calon ini berjanji untuk menjalankan kampanye yang positif dan fokus pada pembangunan Sumatera Selatan, menjanjikan sebuah era baru bagi provinsi tersebut. 

Bagiamana respon H Herman Deru (HD) yang ditnggalkan Wawardi? Sampai saat ini belum memberikan komentar. 

"Mungkin bapak (Herman Deru) masih silaturrahmi dengan warga Sumsel," sambil mengatakan desas desus bakal pisah pasangan memang sudah tersengar lama, tambahnya.

Diketahui, pada  13 September 2023 - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Selatan pernah membuka peluang besar untuk mengusung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan pada pemilihan mendatang. 

Namun, realisasi dukungan ini bergantung pada kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Kartika Sandra Desi, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, waktu itu menyatakan bahwa partai akan secara resmi mencalonkan Mawardi Yahya sebagai Gubernur.  Jika,  Prabowo Subianto memenangkan Pilpres dan Partai Gerindra meraih kemenangan signifikan dalam Pemilu 2024. 

"Prinsipnya, jika Pak Prabowo menjadi Presiden dan Gerindra menang, mengapa tidak (mencalonkan Mawardi)," ujar Desi, yang akrab disapa Cici.

BACA JUGA:Mawardi Yahya: Pemprov Sumsel Kerahkan Semua Potensi Untuk Kemajuan Daerah

Cici menambahkan, keputusan untuk mendukung kandidat tertentu akan dibahas lebih lanjut dengan seluruh kader Partai Gerindra setelah kemenangan Prabowo Subianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: