Mawardi-Anita Siap Mekarkan Sumsel Barat

Mawardi-Anita Siap Mekarkan Sumsel Barat

Kampanye dialogis Matahati bertempat di Gedung TOM Megang, Kota Lubuklinggau, Sumsel, pada Jumat sore 25 Oktober 2024. Foto : Istimewa--

LUBUKLINGGAU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya-Anita Noeringhati (Matahati) mengaku siap memekarkan Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumsel Barat).

Hal itu disampaikannya saat menggelar kampanye dialogis Matahati bertempat di Gedung TOM Megang, Kota Lubuklinggau, Sumsel, pada Jumat sore 25 Oktober 2024.

Pada kampanye dialogis Matahati tersebut dihadiri mantan Gubernur Sumsel 2 periode H. Syahrial Oesman, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB H. SN Prana Putra Sohe, Calon Walikota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, dan calon Wakil Walikota Imam Senen, serta tim pemenangan ROIS.

Calon Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya dalam orasinya mengatakan, dirinya bersama Calon Wakil Gubernur Anita Noeringhati mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat Lubuklinggau yang sangat antusias menghadiri kampanye dialogis keduanya.

BACA JUGA:Kukuhkan TKD Muara Enim, Matahati Dorong Pembentukan DOB di Sumsel

BACA JUGA:Pilgub Sumsel, Matahati Targetkan Kemenangan 60 Persen di Muara Enim

"Saya yakinkan kepada saudara sekalian, bahwa saya bersama Ibu Anita akan tegak lurus dan siap untuk memenangkan pasangan ROIS," ucapnya yang langsung disambut antusias masyarakat yang hadir dengan tepuk tangan serta meneriakkan yel-yel "Matahati Menang Menang Menang".

Mawardi mengatakan juga, apabila dirinya terpilih bersama Anita akan memekarkan Sumsel Barat dan Lubuklinggau sebagai ibukotanya.

"Bapak ibu setuju menuju Sumsel Barat, setuju. Kalau ingin Sumsel Barat menjadi provinsi dan Lubuklinggau jadi ibukotanya harus Mawardi dan Anita gubernurnya," kata dia. 

Menurut Mawardi, 5 tahun lalu Sumsel Barat sudah diusulkan menjadi provinsi.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel, Prana Putra Sohe Siap Menangkan Matahati

BACA JUGA:MATAHATI Dapat Nomor Urut 3, Ini Kata Mawardi Yahya

"Kalau kita jadi gubernur, Sumsel Barat akan jadi provinsi termuda ibu kotanya Lubuklinggau," ujarnya.

Sementara Anita yang juga di kenal sebagai "Singa Parlemen" saat menjadi Ketua DPRD Sumsel ini mengatakan agar masyarakat Lubuklinggau mendukung pasangan Matahati, karena salah satu programnya memperhatikan kaum perempuan, yang selama ini tidak diprioritaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: