Presiden Jokowi Buka Muktamar IMM XX di Palembang, Ini Katanya

Presiden Jokowi Buka Muktamar IMM XX di Palembang, Ini Katanya

Presiden Jokowi secara resmi membuka Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XX Tahun 2024 di Palembang, Sumsel. Foto : DOK--

BACA JUGA:Bangga, IETPD di Provinsi Sumsel Lampaui Angka Rata-rata Nasional

Jokowi menyebut juga, dalam beberapa tahun terakhir, landskap politik global itu berubah, selain itu juga geopolitik berubah.

Di mana saat ini sangat sulit dihitung dan sangat sulit dikalkulasi, begitupun ekonomi global.

“Sulit dikalkulasi tetapi justru peluang itu ada, justru kesempatan untuk kita melompat itu ada, dan menurut lembaga-lembaga internasional untuk negara kita kalkulasinya, bahwa Indonesia memiliki kesempatan besar untuk melompat menjadi negara maju dalam tiga periode kepemimpinan ke depan, tetapi tantangannya juga sangat besar,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, mengharapkan Presiden Jokowi beserta jajaran Menteri, Kapolri dan Gubernur untuk senantiasa membimbing.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo Terima Bantuan Dana dari Pemprov Sumsel

Juga memberi arahan, sekaligus membuka jalan bagi IMM dan seluruh generasi anak bangsa.

“Dalam spiritnya yang bergelora selalu memerlukan panduan dan bimbingan, mereka itulah yang akan nanti mewarisi masa depan Indonesia,” katanya.

Ia juga memberi apresiasi ada Presiden bersama seluruh jajaran termasuk Polri, TNI, dan seluruh aparat yang telah turut andil melaksanakan Pemilu dengan berjalan baik aman, damai.

“Sebagaimana pesan PP Muhammadiyah kita bersikap konstitusional untuk menerima hasil Pemilu, yang nanti diumumkan oleh KPU," ucapnya.

BACA JUGA:Menteri Pertanian Bersama Pj Gubernur Sumsel Upsus Optimalisasi Lahan Rawa di Banyuasin

"Manakala ada persengketaan diselesaikan lewat proses hukum dan ketentuan yang berlaku, di situlah koridor kita berdemokrasi,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: