Polres Muara Enim Atasi Kemacetan dan Berikan Rasa Aman Pengendara

Polres Muara Enim Atasi Kemacetan dan Berikan Rasa Aman Pengendara

Polres Muara Enim atasi lalu lintas di titik kemacetan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dan pengendara. Foto: ozzi enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terutama dalam berlalulintas, Personil Sat Lantas Polres Muara Enim Polda Sumsel melakukan pengaturan lalu lintas di dalam kota Muara Enim, Senin, 26 Februari 2024.

Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang menggunakan jalan. 

Untuk itu, pihaknya menempatkannya Sat Lantas Polres Muara Enim di berbagai titik persimpangan dan  keramaian. 

Terutama pada jam masuk dan pulang sekolah di wilayah Muara Enim. 

BACA JUGA:Polres Muara Enim Pertebal Keamanan di PPK Lawang Kidul

BACA JUGA:Pengamanan Pemilu 2024, Polres Muara Enim Dirikan Tenda Posko di Kantor KPU

Sehingga mereka dapat mengawasi serta mengatur alur lalu lintas untuk mencegah kemacetan, kecelakaan, dan pelanggaran lalu lintas, dalam memastikan ketaatan terhadap aturan-aturan berlalu lintas, sehingga dapat meningkatkan keselamatan bagi semua pengguna jalan.

Selain itu, lanjut Situmorang, kehadiran personel Sat Lantas di jalan raya juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan bantuan atau informasi terkait lalu lintas dan keselamatan berkendara. 

Melalui pelayanan ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, menciptakan atmosfer keamanan, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya patuh terhadap aturan berlalu lintas. 

Selain itu, dengan pengaturan lalu lintas oleh personel merupakan pelayanan kepolisian, yang diharapkan dengan kehadiran anggota Polri mampu membuat rasa aman dan nyaman para pengguna jalan. 

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Cek Gudang PPK Tanjung Agung dan Panang Enim

BACA JUGA:Pakai Knalpot Brong, Pemilik Motor Bisa Dikurung Sebulan, Ini Penjelasan Kasatlantas Polres Muara Enim

Kemudian, juga selalu memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati supaya terhindar dari bahaya kecelakaan.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas dipagi hari agar terhindar dari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: