PPK Muara Enim Akan Persiapkan Pleno, Ini Jadwalnya

PPK Muara Enim Akan Persiapkan Pleno, Ini Jadwalnya

Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Muara Enim, Fadlin Muhammad Amien. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Semua PPK di Kabupaten Muara Enim dalam waktu dekat akan menggelar rapat pleno rekapitulasi surat suara.

Pasalnya, seluruh PPK telah menerima kotak suara dari seluruh TPS di wilayah masih-masing dan telah siap melaksanakan rekapitulasi surat suara.

Ketua PPK Kecamatan Muara Enim, Hadi Syahrullozi mengatakan, bahwa untuk di Kecamatan Muara Enim logistik secara keseluruhan sudah masuk.

Seluruh TPS sudah mengembalikan logistik Pemilu 2024, kotak suara sudah lengkap dan hasil penghitungan sudah ada di dalam kotak-kotak suara tersebut. 

BACA JUGA:Muara Enim Sudah Steril dari Alat Peraga Kampanye

Sedangkan rekapitulasi suara, secara keseluruhan itu belum, sebab sesuai dengan ketentuan PKPU pleno dilaksanakan dari 15 Februari hingga 2 Maret 2024.

"Nanti di antara tanggal tersebutlah penyelenggaraan pleno, namun kami belum menerima jadwal," kata Hadi.

Dari jumlah 16 kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Muara Enim, ada sebanyak 202 TPS dengan jumlah DPT 54.198, yang semuanya sudah selesai.

Sejauh ini belum ada laporan, atau kendala yang menghambat setiap tahapan Pemilu, ada beberapa namun bisa diselesaikan dan tidak mengganggu proses berlangsung.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Musnahkan 1.583 Lembar Surat Suara Rusak

Untuk penyelenggaraan pleno, pihaknya akan menunggu kesiapan di tingkat kecamatan dalam hal ini PPK, kemudian melangsungkan rapat sebelum pleno.

"Insya Allah dalam 1-2 hari ke depan kami siap menyelenggaraan pleno," ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Muara Enim, Fadlin Muhammad Amien, mengatakan bahwa semua PPK sudah melakukan zoom berkaitan dengan persiapan rekapitulasi tingkat kecamatan.

Nanti setelah zoom baru akan dilakukan penjadwalan rapat pleno rekapitulasi suara sesuai kesiapan masing-masih PPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: