Pengumuman, Ruas Tol Trans Sumatera Ini Ditutup Kembali, Berharap Segera Dibuka Permanen

Pengumuman,  Ruas Tol Trans Sumatera Ini Ditutup Kembali, Berharap Segera Dibuka Permanen

Tol ini sebelumnya dibuka sementara atau fungsional untuk memberikan pelayanan kepada pemudik selama momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) sejak tanggal 24 Desember 2023--

Ruas Tol Trans Sumatera Ini Ditutup Kembali, Berharap Segera Dibuka Permanen 

Enimekspres.co.id- Dua ruas tol Trans Sumatera yang pernah dibuka sementara, kini telah ditutup kembali oleh pengelola tol PT Hutama Karya sejak kemarin, tanggal 3 April 2023.

Yaitu Ruas Tol Bangkinang - Koto Kampar sepanjang 24,7 Km.

Tol Bengkinang-Koto ini  telah beroperasi lebih dari sepekan selama momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Sebanyak 10.918 kendaraan yang melintas tanpa keluhan kepadatan atau kecelakaan.

Selain itu, Tol Fungsional lainnya yaitu tol Binjai - Langsa Seksi Kuala Bingai - Tanjung Pura juga tetap dibuka hingga tanggal 10 Januari 2024.

Itu karena diperkirakan trafik masih tinggi. "Jadi untuk tol Kuala Bingai sementara masih dibuka secara fungsional," jelas Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

BACA JUGA:Ruas Tol Baru Dibuka Saat Nataru, Konektivitas Antar Provinsi di Sumatera Menjadikan Jarak Tempuh Segini

BACA JUGA:Pembangunan Tol Prabumulih-Muara Enim Dilanjutkan 2025

Pengelola tol Hutama Karya berharap kedua ruas tol ini dapat segera dioperasikan permanen setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Menteri PUPR untuk mempermudah akses wisata dan logistik antar provinsi.

Selama arus libur Nataru tahun 2023/2024, Hutama Karya mengoperasikan 589 km Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan 9 ruas yang telah beroperasi dan tarif tertentu serta 5 ruas yang masih gratis. 

Pengguna jalan diingatkan untuk mengikuti aturan kecepatan yang berlaku di jalan tol dan melaporkan keluhan atau tindak kejahatan melalui Call Centre masing-masing ruas to.

Atau media sosial jalan tol Hutama Karya di @HKTolIndonesia.

BACA JUGA:Hutama Karya Umumkan Progres Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: