Honda Itu Nama Orang, Kisah Pilu Pendiri Honda saat Masa Remaja

Honda Itu Nama Orang, Kisah Pilu Pendiri Honda saat Masa Remaja

Soichiro Honda, merupakan pendiri Honda. Foto : Istimewa--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Tidak banyak yang tahu bahwa Honda itu adalah nama orang, nama pendiri Honda yang sekarang perusahaan otomotifnya adalah Honda Motor Company.

Honda Motor Company saat ini memproduksi kendaraan roda empat dan roda dua sebagai kendaraan terfavorit masyarakat dunia dengan brand utama, Honda.

Di balik kesuksesan Honda merajai dunia otomotif itu ternyata ada kisah pilu sang pendiri yaitu Honda masih anak-anak hingga remaja.

Kalau eranya kecil dulu mobil kayu dan besi, kini Honda sudah memiliki mobil listrik dan motor listrik roda dua.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Satu Keunggulan Motor Listrik Besutan Honda Dibanding yang Lain

Honda e diklem sebagai kendaraan roda empat bertenaga baterai berbasis listrik terbaik saat ini.

Honda e dibekali tenaga 154 PS, torsi hingga 315 Nm yang didukung sport mode menjadikannya mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu maksimal 9 detik saja.

Honda juga dengan bangga telah memperkenalkan ke masyarakat Indonesia kendaraan roda dua berupa motor listrik Honda EM1e.

Motor listrik Honda EM1e membawa baterai lithium-ion dengan power 26.1 Ah yang kapasitas baterainya mencapai 50.26 volt dengan berat 10,3 kg.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda Ini Bakal Dijual dengan Harga di Bawah Sepeda Motor Minyak, Kapan Diluncurkan? Simak

Berbekal power dinamo tersebut, motor listrik Honda EM1e yang didesain cocok untuk semua kalangan usia ini tangguh dipacu dengan kecepatan sampai dengan 45 km per/jam dengan jarak tempuh sejauh 41 km.

Kedua kendaraan listrik Honda tersebut saat ini sudah mendapat tempat terbaik di hati masyarakat Indonesia, karena sudah terlihat banyak mengaspal di jalanan.

Kembali ke sosok Honda, diolah enimekspres.co.id dari beberapa sumber, dari ayahnya Gihei dan Ibu Mika, Soichiro Honda dilahirkan di Shizuoka, Jepang 17 November 1906.

Satu-satunya saudara kandung laki-lakinya juga sama di ujung namanya ada Honda yaitu Benjiro Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: