Motor Listrik Honda Ini Bakal Dijual dengan Harga di Bawah Sepeda Motor Minyak, Kapan Diluncurkan? Simak

Motor Listrik Honda Ini Bakal Dijual dengan Harga di Bawah Sepeda Motor Minyak, Kapan Diluncurkan? Simak

Sepeda motor listrik Honda. Foto : Istimewa --

ENIMEKSPRES.CO.ID - Honda bakal meluncurkan motor listrik yang dibanderol dengan harga di bawah sepeda motor berbahan bakar minyak atau BBM.

Lalu kapan jadwal peluncuran motor listrik tersebut?

Dan berapa harga jualnya nanti?

Jika kamu penasaran, yuk simak artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:Lagi Cari Motor Listrik? Honda EM1 e Bisa Jadi Pilihan Kamu, Berikut Spesifikasinya

Ini menjadi kabar gembira dan patut ditunggu, soalnya Astra Honda Motor (AHM) kini sedang menyiapkan motor listrik yang harganya dijamin lebih murah dari motor berbahan bakar fosil pada umumnya.

Motor listrik dari Honda ini didesain dengan tenaga baterai Mobile Power Pack e (MPP e) yang harga jualnya nanti dikisaran Rp 10 juta sampai dengan Rp 12 juta per unit.

Meski murah karena memang dirancang untuk kalangan masyarakat Indonesia menengah ke bawah, motor listrik ini nantinya didesain dengan kecepatan maksimal 45 kilomter per jam dan dengan jangkauan jarak hingga 41 kilomter saat posisi baterai full.

Motor listrik kebanggan terbaru dari Honda ini sudah dijadwalkan akan dilanuching mengaspal di jalanan menemui konsumen Indonesia pada Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:Dijamin Sat Set Anti Ribet! Ini Motor Listrik Honda EM1 e Cocok untuk Kamu, Berikut Spesifikasinya

AHM dalam rilis resminya dilansir enimekspres.co.id dari laman www.astra-honda.com, tenaga baterai MPP e ini juga diperkuat sistem baterai safety-lock.

Baterai safety-lock ini didesain supaya kerja baterai lebih stabil yang akan sangat mendukung kemudahan, kenyaman, serta keamanan bagi penggunanya.

Sebelumnya, pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 11 Agustus 2023 lalu, Honda memamerkan motor listrik tipe EM1 e.

Menurut President Director AHM, Susumu Mitsuishi, ikut serta Honda dalam memproduksi motor listrik merupakan bagian dari memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin merasakan dan beralih ke kendaraan roda 2 yang jauh lebih ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: