Usai Raih Penghargaan dari Kemenkes, PT SBS Berikan Pemahaman Peran Perusahaan dalam Mencegah Penyakit ATM

Usai Raih Penghargaan dari Kemenkes, PT SBS Berikan Pemahaman Peran Perusahaan dalam Mencegah Penyakit ATM

PT Satria Bahana Sarana (SBS) diberikan kepercayaan oleh Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memberikan pemahaman "Peran perusahaan serta anggaran dalam upaya pencegahan dan pengendalian ATM" di Ka--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perusahaan harus turut ikut berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran penyakit Aids, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM).

Langkah yang diambil oleh perusahaan, tidak hanya memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat, tetapi menggambarkan tanggung jawab sosial yang semakin diperhatikan oleh sektor bisnis.

PT Satria Bahana Sarana (SBS) diberikan kepercayaan oleh Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memberikan pemahaman "Peran perusahaan serta anggaran dalam upaya pencegahan dan pengendalian ATM" di Kabupaten Muara Enim.

Acara tersebut menghadirkan Kemitraan Lintas Sektor, Lembaga/Badan Lainnya yang dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Investasi Jangka Panjang, PT SBS Tingkatkan SDM Melalui Program ODP

Sekretaris Perusahaan dan Kepatuhan PT SBS, Teuku Rahadian mengatakan, kemitraan antara sektor bisnis dan pemerintah daerah adalah kunci dalam mengatasi ancaman penyakit yang dapat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

"Perusahaan-perusahaan yang berkontribusi pada upaya pencegahan ini adalah contoh nyata bagaimana sektor swasta dapat menjadi mitra dalam pembangunan keberlanjutan," kata Teuku Rahadian, Jumat 25 Agustus 2023.

Upaya perusahaan dalam mencegah penyebaran penyakit ATM tidak hanya berdampak pada kesehatan individu, tetapi juga membentuk pola pikir yang lebih peduli terhadap masyarakat di antara dunia bisnis.

"Dengan kolaborasi yang kuat antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat, kita berhadap akan masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan semakin menguat," jelasnya.

BACA JUGA:Satu-satunya Perusahaan dari Sumsel, PT SBS Raih Penghargaan dari Kemenkes

Melalui langkah ini, perusahaan tidak hanya berfokus pada keuntungan bisnis, tetapi juga berperan penting dalam upaya mengatasi masalah kesehatan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR).

"Keterlibatan perusahaan adalah bukti nyata komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat. Langkah ini menunjukkan sektor swasta memiliki potensi untuk menjadi mitra yang kuat dalam usaha bersama menciptakan dunia yang lebih sehat dan bebas dari penyakit," jelas Teuku Rahadian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: