Satu-satunya Perusahaan dari Sumsel, PT SBS Raih Penghargaan dari Kemenkes

Satu-satunya Perusahaan dari Sumsel, PT SBS Raih Penghargaan dari Kemenkes

PT SBS Raih Penghargaan dari Kemenkes dan satu-satunya di Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MAKASSAR, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Satria Bahana Sarana (SBS) menjadi satu-satunya perusahaan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes), Selasa 1 Agustus 2023.

Penghargaan ini merupakan apresiasi atas capaian dukungan tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program penanggulangan wabah Aids, TBC, dan Malaria (ATM).

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunawan Sadikin, berpesan pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat, terutama saat masuk tahun 2030 mendatang, di mana Indonesia berpeluang untuk mengalami bonus demografi sekitar 180 juta orang berusia produktif.

"Kesehatan itu penting sekali untuk bangsa dan negara ini, terutama di masa sekarang sampai 2030, karena kita mendapatkan bonus demografi," kata Budi saat pembukaan Pertemuan Nasional Adinkes se-Indonesia.

BACA JUGA:Tingkatkan Efisiensi, PT SBS Hidupkan Kembali 30 Alat Berat

Direktur Utama PT SBS, Agung Pratama, mengatakan CSR ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam memerangi penyakit ATM dan membantu masyarakat Provinsi Sumatera Selatan terkhusus Kabupaten Muara Enim.

"Kami sangat bangga dan terhormat menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan ini. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi dalam upaya memerangi penyakit ini dan memastikan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional kami," kata Agung, Rabu 2 Agustus 2023.

Ketua Umum Adinkes, M Subuh mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan Pemerintah Daerah (Pemda) berdasarkan evaluasi menyeluruh atas berbagai inisiatif dan program yang dilaksanakan oleh perusahaan untuk mengurangi angka penyakit ATM.

"Adinkes memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang bisa memberikan suatu alokasi yang bisa menjaga sustainability dan continuity dari satu program prioritas termasuk juga CSR yang luar biasa. Kita berikan apresiasi sehingga kita bisa bersama-sama memberikan kontribusi pembangunan kesehatan di Indonesia," kata M Subuh.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Udara dan Jaga Lingkungan, PT SBS Tanam 200 Pohon

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, bersyukur atas penghargaan yang merupakan buah kerja keras semua pihak hingga pihak swasta dan masyarakat.

Penghargaan ini merupakan peran penting perusahaan dalam membantu pemerintah dalam mencapai target eliminasi penyakit ATM.

"Ini dapat kita tingkatkan kita pertahankan ke depan jangan berpuas diri, terus kita untuk melanjutkan kesinambungan prestasi. Saya sangat bangga dan terimakasih kepada PT SBS, saya berharap terus melanjutkan kerja sama yang semakin mekar ini," kata Kaffah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muara Enim, Eny Zatila, mengatakan penghargaan ini merupakan wujud sinergi antara Dinkes Kabupaten Muara Enim dan PT SBS dalam upaya penanggulangan pencegahan terhadap penyakit menular ATM di Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: