Barang Bukti Senilai Rp 235 Juta Lebih Dimusnahkan! Narkotika Diblender dan Dibakar, Senpi Dipotong

Barang Bukti Senilai Rp 235 Juta Lebih Dimusnahkan! Narkotika Diblender dan Dibakar, Senpi Dipotong

Kejari Muara Enim memusnahkan barang bukti dengan nilai Rp235 juta lebih. FOTO : MELLY/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim memusnahkan barang bukti berupa sajam, narkotika dan senpi dengan nilai Rp235 juta lebih di halaman kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim, pada hari Rabu, 13 juli 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Kepala Staf Kodim Mayor Jauhari, perwakilan PN Muara Enim, Kasat Pol PP Kabupaten Muara Enim Drs AM Musadeq, Kepala BNN AKBP Irzan Haryono, serta para tamu undangan lainnya.

Adapun Barang Bukti (BB) yang paling banyak dimusnahkan yaitu Narkotika jenis ganja, ekstasi, dan sabu-sabu dan menjadi salah satu atensi untuk pemberantasannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Ahmad Nuril Alam SH MH, mengatakan pemusnahan barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap ini merupakan agenda rutin setiap empat bulan dan merupakan rangkaian dari peringatan hari bhakti adhiyaksa.

BACA JUGA:Ternyata Mesin Overheat Bisa Sebabkan AC Mobil Tidak Dingin, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Ketahui! Berikut 10 Penyebab AC Mobil Tidak Dingin dan Hanya Keluar Angin, Yuk Simak

“Pada kegiatan pemusnahan hari ini, Barang Bukti (BB) yang akan dimusnahkan merupakan Perkara yang telah Inkracht dari bulan Juli tahun 2022 lalu hingga bulan Juni tahun 2023, untuk perkara Narkotika sendiri mulai bulan Januari  sampai dengan bulan Juni tahun 2023”ujarnya.

Pemusnahan barang bukti ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat meracuni generasi penerus bangsa.

“Karena, dampak buruk dari Narkoba itu dapat merusak fungsi otak, mengubah daya persepsi dan halusinasi, menghilangkan kesadaran. Jika narkoba digunakan secara terus menerus maka akan menyebabkan ketergantungan dan dapat mengakibatkan kematian jika sudah over dosis,” ucapnya.

Oleh karena itu, kita harus bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba, dengan cara mensosialisasikan bahaya narkoba kepada anak-anak remaja, hal tersebut harus kita lakukan sedari dini mungkin.

BACA JUGA:Mengapa AC Mobil Harus Menyala Ketika Hujan? Ini Alasannya

BACA JUGA:Ciwi-ciwi Dijamin Bahagia Miliki Mobil Mungil ini, 3 Pilihan Mobil Suzuki Kecil Tetapi Gesit di Jalanan

Mari bersama-sama kita satukan langkah untuk memberantas peredaran Narkoba yang ada khususnya di Kabupaten Muara Enim.

“Kenapa narkoba merupakan salah satu atensi untuk diberantas? Karena kasusnya yang cukup tinggi, meskipun pada tahun ini tidak ada kasus yang menonjol,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: