Kabar Terbaru, Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Jelang Operasional Penuh

Kabar Terbaru, Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Jelang Operasional Penuh

salah satu titik akses jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih yang sudah diaspal--

ENIMEKSPRES.CO.ID, SUMSEL---Diprediksi tidak akan lama lagi, jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih akan segera beroperasi penuh atau sudah bisa dilalui kendaraan.

PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku kontraktor, memastikan agar jalan tol simpang Indralaya-Prabumulih layak dilalui kendarang jelang operasional penuh.

Pada 19-20 Juni lalu, PT HKI bersama instansi terkait. Seperti Badan Pengatur Jalan Tol, Bina Marga, Korlantas, BBPJN Sumsel dan instansi lainnya sudah melakukan peninjauan ke lapangan secara langsung.

Guna melakukan Uji Laik Fungsi  (ULF), agar jalan tol Indralaya-Prabumulih benar-benar layak dilalui kendaraan.

BACA JUGA:Kampung Keluarga Berkualitas, Kampung untuk Generasi Indonesia Emas

Selain itu, uji laik fungsi tersebut dilakukan sebagai uji spesifikasi terhadap teknis persayaratan dan perlengkapan jalan tol. Guna memenuhi standar managemen dan keselamatan lalu lintas di jalan tol.

“ULF sudah selesai dilakukan pada 19-20 Juni lalu. Kita masih menunggu sertifikat dari ULF, yang mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat atau akhir Juni.

Setelah itu baru persiapan untuk operasional,” terang Executive Vice Presiden Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo seperti dikutip enimekspres.co.id di laman resmi PT Hutama Karya, kemarin.

Saat ini, PT HKI masih terus mengkebut penyelesaian pembangunan jalan tol simpang Indralaya-Prabumulih. Seperti diketahui beberapa bulan lalu, saat jalan dibuka fungsional (Sementara) saat libur lebaran Idul Fitri lalu.

BACA JUGA:Enak Di Lidah Pas Di Perut! Bakcang, Makanan Khas Tionghoa yang Unik dan Melegenda

Terlihat beberapa kilometer akses jalan dari Prabumulih menuju Indralaya ada yang belum ditimbun dan belum diaspal.

Pasca dibuka fungsional, PT HKI mengkebut pengerjaan. Saat ini, pengerjaan jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih sudah mencapai 98,86 persen atau tersisa 1,4 persen lagi.

Mudah-mudahan pengerjalan jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih bisa selesai dengan cepat dan bisa dibuka dalam beberapa bulan kedepan atau dalam 2023 ini.

Seperti diketahui, jalan tol Indralaya-Prabumulih ini dengan panjang 65 km melintasi wilayah dua kabupaten dan satu kota yakni wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: