3 Berita Terpopuler: Durian Sumsel Terkenal Manis, Kelebihan Daihatsu Sigra, Truk Batu Bara di Muara Enim

3 Berita Terpopuler: Durian Sumsel Terkenal Manis, Kelebihan Daihatsu Sigra, Truk Batu Bara di Muara Enim

Durian Sumsel terkenal enak, 4 kelebihan mobil penggerak roda seperti Daihatsu Sigra, dan truk batu bara melintas di jalan umum. Foto : DOK--

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Khusus Truk Batu Bara di Muara Enim Ditarget Selesai dalam 2 Tahun

5. Melakukan penyiraman jalan yang dilewati oleh angkutan truk batu bara bekerjasama dengan pihak desa/kelurahan yang terdampak.

6. Masyarakat setuju pengangkutan batu bara akan dilaksanakan mulai hari ini, Rabu 14 Juni 2023.

Diberitakan sebelumnya, setelah melalui proses panjang, akhirnya mediasi antara masyarakat desa/kelurahan di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, dengan pihak perusahaan pemegang Izin Usaha Pertambang (IUP) batu bara yang difasilitasi oleh Pemkab Muara Enim, menemui titik terang.

Namun apabila ada temuan di lapangan angkutan truk batu bara mencuri start jam keberangkatan melintas di jalan umum sesusai kesepakatan, yakni pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB akan ditangkap.

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Giatkan Patroli Jam Rawan Truk Batu Bara Melintas

BACA JUGA:Truk Batu Bara di Muara Enim Melintas di Luar Kesepakatan Berpotensi Memperkeruh Suasana

Rapat mediasi antara masyarakat desa/kelurahan, Kecamatan Lawang Kidul dengan perusahaan dipimpin langsung Sekda Muara Enim Yulius didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar.

Turut hadir juga Asisten I Pemkab Muara Enim Emran Tabrani, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Ops Polres Muara Enim, Kasat Lantas Polres Muara Enim, Sekreteris Camat Lawang Kidul, Luruh, dan Kepala Desa serta masyarakat di ruang rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim, Rabu 14 Juni 2023.

“Hasil rapat hari ini sudah dituangkan dalam berita acara bersama. Salah satunya, terkait CSR akan dievaluasi dalam waktu satu minggu. Kemudian, mulai malam ini jalan sudah dibuka untuk truk batu bara,” jelas Sekda Muara Enim, Yulius.

Terkait masih ada masyarakat tetap menolak truk batubara melintas di jalan umum, kata dia, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan yang bersifat anarkis, karena akan impilikasi hukum atau keterlibatan.

BACA JUGA:Warga Izinkan Lagi Truk Batu Bara di Muara Enim Kembali ke Jalan Umum dengan 6 Point Kesepakatan, Ini Isinya

BACA JUGA:Nekat Melintas di Luar Jadwal Kesepakatan, Siap-siap Truk Batu Bara di Muara Enim Bakal Dikandangkan 1 Bulan

“Undang-undang membolehkan, tinggal sekarang ini bagaimana pengaturannya. Kalau ada angkutan truk batu bara mencuri start polisi akan menangkap,” tegasnya.

Itulah 3 berita terpopuler di enimekspres.co.id sepanjang Sabtu 17 Juni 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: