Ada GanjarPranowo Hingga Herman Deru, 17 Gubernur Yang akan Habis Masa Jabatan di Akhir 2023

Ada GanjarPranowo Hingga Herman Deru, 17 Gubernur Yang akan Habis Masa Jabatan di Akhir 2023

--

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Ter-hits di Kota Palembang, Wajib Kamu Dikunjungi

Sementara ini, pasangannya Wagub UU Ruzhanul Ulum akan maju jadi caleg DPR RI.

3. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sudah dua periode memimpin Jateng. Ia berpasangan dengan Wakil Gubernur Tajyasin Maimun.

Ganjar sudah dipastikan diusung PDIP sebagai calon presiden 2024 dan kini masih menunggu siapa cawapres yang akan mendampinginya.

Sementara Wagub Tajyasin sudah memastikan maju sebagai caleg DPR RI dan belum bisa dipastikan pada pilkada serentak 2024 mendatang akan maju sebagai gubernur Jateng atau tidak.

4. Wayan Koster, Gubernur Bali. Ia berpasangan dengan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Wayan dan Tjokorda merupakan pemimpin Bali hasil pilkada 2018. Keduanya merupakan periode pertama mimpin Bali. Kemungkinan mereka akan kembali maju dalam pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Sudah 324 Usulan Pemekaran Wilayah Masuk ke Mendagri, Termasuk dari Sumsel?

5. Zulkiflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) berpasangan Wakil Gubernur Siti Rohmi Djalila. Keduanya memimpin NTB untuk periode pertama. Kemungkinan mereka akan kembali maju dalam pilkada Serentak 2024.

6. Victor Laiskodat, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi. Keduanya memimpin NTT untuk periode pertama. Kemungkinan mereka akan kembali maju dalam pilkada Serentak 2024.

7. Sutarmidji, Gubernur Kalimantan Barat berpasangan dengan Wakil Gubernur Rianorsan. Keduanya memimpin Kalimantan Barat untuk periode pertama. Kemungkinan mereka akan kembali maju dalam pilkada Serentak 2024.

8. Andi Sudarman Sulaiman, Gubernur Sulawesi Selatan. Andi Sudarman Sulaiman sebelumnya menjadi Wakil Gubernur. Dia menggantikan gubernur sebelumnya Nurdin Abdullah yang ditangkap KPK. Andi Sudarman Sulaiman kembali maju di pilkada Sulsel November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya ‘Si Anak Kembar’ yang Laris di Pasaran, Mana Lebih Baik?

9. Ali Mazi, Gubernur Sulawesi Tenggara ia berpasangan dengan Wakil Gubernur Lukman Abunawas. Ali Mazi sebelumnya juga pernah menjabat Gubernur Sultara perideo 2003-2008. Kemudia pada pilkada 2018 ia kembali maju dan terpilih lagi menjadi gubernur Sultra.

10. Lukas Enembe, Gubernur Papua (non aktif) ia berpasangan dengan Wakil Gubernur Klemen Tinal. Lukas Enembe sudah dua periode memimpin Papua. Namun dipenghujung karirnya ia bermasalah dengan hukum dan ditangkap KPK.

Gubernur yang akan mengakhir masa jabatanya pada Oktober 2023 yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: