Anies, Prabowo, Ganjar Tarung di Pilpres 2024

Anies, Prabowo, Ganjar Tarung di Pilpres 2024

Ilustrasi Pilpres 2024. Foto : NET--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo hampir dipastikan akan tarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Itu setelah pada Jumat 21 April 2021, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dari PDIP.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat lebih dahulu telah mendeklarasikan calon presiden, yaitu Anies Baswedan.

Demikian pula Partai Gerinda, juga sudah mengumumkan kepada masyarakat luas bahwa ketua umumnya, Prabowo Subianto akan ikut tarung memperebutkan kursi RI 1 di pemilihan presiden tahun depan.

BACA JUGA:Parpol Dilarang Kampanye Sebelum 75 Hari Jelang Masa Tenang, Begini Kata Bawaslu Muara Enim

BACA JUGA:KPU Muara Enim Sosialiasikan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

Dengan keluarnya nama Ganjar Pranowo dari PDIP tersebut, masyarakat Indonesia memiliki kesempatan lebih panjang dan lama untuk menilai dan menentukan pilihan.

Sebelumnya, Anies yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta telah menyampaikan kesanggupannya dalam menerima mandat sebagai calon presiden dari partai pendukung, yaitu Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat.

Begitu pula dengan Prabowo Subianto. Menurutnya, ketetapan Partai Gerinda untuk kembali mencalonkan dirinya sebagai bakal calon presiden merupakan panggilan pengabdian untuk bangsa dan Negara.

Kesiapan yang sama juga disampaikan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Dorong Keterlibatan Masyarakat Awasi Pemilu 2024

BACA JUGA:Catatan Sejarah Muara Enim: Dalam Kurun 5 Tahun, 5 Kali Ganti Kepala Daerah

Ganjar mengaku akan berjuang untuk menjaga amanat partai yang telah menugaskan dirinya sebagai bakal calon presiden. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: