Ada GanjarPranowo Hingga Herman Deru, 17 Gubernur Yang akan Habis Masa Jabatan di Akhir 2023

Ada GanjarPranowo Hingga Herman Deru, 17 Gubernur Yang akan Habis Masa Jabatan di Akhir 2023

--

ENIMEKSPRES.CO.ID,NASIONAL---Sebanyak 17 gubernur di Indonesia akan habis masa jabatannya diakhir  2023 ini.

17 gubernur tersebut merupakan hasil pilkada serentak 2018 lalu. Ada gubernur yang sudah menjalankan tugas selama dua periode dan ada juga baru satu periode.

Kementarian Dalam Negeri mengungkapkan 17 gubernur akan berakhir masa jabatannya.

Dengan rincian 10 guberbur akan selesai masa jabatan pada September, 2 gubernur habis masa jabatan di Oktober dan 5 gubernur selesai pada Desember 2023.

BACA JUGA:3 Daerah Terkaya di Sumsel, Tempat Tinggalmu Salah Satunya?

Siapa saja 17 gubernur yang akan segera mengahiri masa jabatannya. Berikut informasinya.

Gubernur yang akan selesai masa jabatanya pada September 2023 yakni:

1. Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara ia berpasangan dengan Wakil Gubernur Musa Rajeksa. Keduanya baru satu periode memimpin provinsi terbesar di kawasan Sumatera. Keduanya diprediksi akan kembali maju dalam pilkada serentak Sumut diakhir 2024 mendatang.

Namun diprediksi tidak akan berpasangan lagi dikarena terkesan tidak sejalan lagi dalam menjalan roda pemerinatahan Sumut. Dalam berbagai kesempatan Wagub Sumut Musa Rajeksa siap bertarung dengan Edy Rahmayadi memperebutkan Sumut 1. 

BACA JUGA:Lebih Lengkap, Ini Lirik Lagu Daerah Sumsel yang Populer

2. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum. Ridwan Kamil dan UU baru satu periode memimpin Jawa Barat.

Keduanya juga berpeluang kembali berpasangan memimpin bumi Parahiyangan. Namun nama Ridwan Kamil, salah satu gubernur yang namanya banyak masuk dalam survey sebagai kandidat salah satu calon wakil presiden RI. Saat ini Ridwan Kamil bergabung dengan partai Golkar.

Langkahnya untuk maju sebagai wakil Presiden akan terhambat dengan keputusan Golkar untuk tetap mengusung Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai capres atau wapres.

Sementara Ridwan Kamil, sepertinya sudah mengisyaratkan untuk maju kembali jadi Gubernur Jabar atau DKI Jakarta pada pilkada serentak akhir 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: