Rutin Gelar Donor Darah, Pama Diganjar Penghargaan dari PMI Muara Enim

Rutin Gelar Donor Darah, Pama Diganjar Penghargaan dari PMI Muara Enim

Pama diganjar penghargaan oleh PMI Cabang Muara Enim. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Berkat aksi kemanusiaan yang digelar PT Pamapersada Nusantara (Pama) Site MTBU Tanjung Enim yang melaksanakan donor darah, Jumat 9 Juni 2023.

Perusahaan kontraktor PT Bukit Asam Tbk ini mendapatkan penghargaan dari PMI Cabang Muara Enim.

Pengharagaan diberikan karena Pama berhasil menyumbangkan 107 kantong darah untuk program kemanusiaan.

Donor darah itu berlangsung di ruangan Lobi Office perusahaan bertujuan untuk membantu masyarakat ataupun pasien rumah sakit yang tengah membutuhkan darah.

BACA JUGA:Wow, 13 Pelaku Usaha Binaan Pama Ikuti Pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana

BACA JUGA:Dalam Rangka Bulan K3, PT Pamapersada Nusantara (Pama) Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Project Manager PT Pamapersada Nusantara (Pama), Bayu Setyawan melalui CSR Section Head, Faizal Imron mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari program CSR Pama bidang di kesehatan.

"Alhamdulillah, bakti sosial donor darah PT Pamapersada Nusantara  berhasil terkumpul dengan jumlah total 107 kantong darah. Program donor darah ini merupakan CSR PT Pama di Bidang Kesehatan yaitu Bakti Sosial Donor Darah yang rutin dilaksanakan," kata Faizal.

Menurutnya, peserta dari aksi donor darah ini adalah seluruh pegawai, dan mitra perusahaan.

Akan tetapi, para peserta yang sudah mendaftarkan diri donor tidak seluruhnya dapat diambil darahnya dengan alasan kesehatan.

BACA JUGA:Pama Menyerahkan Bantuan 12 Unit Komputer Untuk SMAN di Sekitar Perusahaan

BACA JUGA:Dukung Pencegahan Narkoba, PT Pama Diapresiasi BNN dan Pemkab Muara Enim

"Dan dari jumlah keseluruhan peserta yang berpartisipasi ada beberapa peserta yang gagal diseleksi sehingga tidak bisa melaksanakan donor darah. Ada 14 orang yang tidak bisa ikut donor kerena berbagai faktor seperti HB rendah, tensinya tinggi, bahkan bisa juga minum obat sebelum donor juga ikut berpengaruh sehingga tidak bisa ikut donor," urai Faizal.

Adapun rincian darah yang didapatkan yakni, golongan darah A sebanyak 30 kantong, golongan darah B sebanyak 37 kantong, golongan darah O sebanyak 35 kantong, golongan darah AB sebanyak  5 kantong, sehingga jumlah total ada 107 kantong darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: