Dukung Pencegahan Narkoba, PT Pama Diapresiasi BNN dan Pemkab Muara Enim

Dukung Pencegahan Narkoba, PT Pama Diapresiasi BNN dan Pemkab Muara Enim

PT Pamapersada Nusantara menerima penghargaan karena telah berkontribusi dalam upaya pencegahan narkoba di Kabupaten Muara Enim. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pemkab Muara Enim dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim menilai PT Pamapersada Nusantara selama ini memberikan kontribusi dalam membantu Pemerintah pada upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Bumi Serasan Sekundang.

Sehingga penghargaan diberikan kepada PT Pama, dalam acara Pagelaran Seni dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, sekaligus Peluncuran Desa/Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muara Enim, Kamis (28/7/2022).

BACA JUGA: Lirik Lagunya Kontroversial, BNN Tes Urine Meli ‘Sikok Bagi Duo’

Usai mendapat penghargaan itu, Secsion CSR Pama MTBU, Faizal Imron, mengatakan melalui penghargaan ini manajemen mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan BNNK Muara Enim yang selama ini memberikan nilai kepada Pama dalam mendukung upaya pencegahan narkoba.

Sesuai dengan aturan maupun prosedur dari perusahaan, PT Pama sangat memperhatikan kesehatan para karyawannya, baik secara rohani dan secara fisik. Maka pada setiap pekerja wajib mengikuti medical check up dan tes bebas narkoba. Hal itu guna memastikan para karyawan tidak memakai narkoba.

BACA JUGA: Terdakwa Narkoba Divonis Bebas, Tim Pengawas Mahkamah Agung Periksa Hakim Pengadilan

“Kita mendukung program P4GN di perusahaan. Ada kegiatan random sampling urine test bagi karyawan, termasuk juga dalam MCU tahunan,” kata Faizal, Jumat (29/7/2022).

Menurut Faizal lagi, kegiatan yang pernah dilakukan CSR Pama dalam upaya pencegahan narkoba, yakni menggelar sosialisasi secara rutin di kalangan pelajar SMP, SMA, dan SMK.

BACA JUGA: Narkoba Sudah Merambah Daerah Pedesaan, Ini yang Dilakukan BNNK Muara Enim

“Kalau dulu sebelum Covid-19 kita ada kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba ke sekolah-sekolah, khususnya SMK/SMA. Jadi dokter perusahaan keliling ke beberapa SMK/SMA untuk memberikan penyuluhan dan imbauan pencegahan Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya),” urainya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan menerangkan penanggulangan narkoba membutuhkan komitmen dan dukungan semua pihak, tidak hanya ditumpukan pada Pemerintah, BNN ataupun aparat penegak hukum saja. “Melainkan juga masyarakat itu sendiri,” ungkap Kurniawan. (git/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: