Antisipasi Kemacetan Dampak Blokir Truk Batu Bara, Anggota Satlantas Polres Muara Enim Atur Lalu Lintas

Antisipasi Kemacetan Dampak Blokir Truk Batu Bara, Anggota Satlantas Polres Muara Enim Atur Lalu Lintas

Antisipasi Kemacetan Dampak Blokir Truk Batu Bara, Satlantas Polres Muara Enim Atur Lalu Lintas. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Antisipasi kemacetan pada hari kedua aksi blokir truk batu bara oleh masyarakat Desa Lingga dan sekitarnya di Tanjung Enim.

Anggota Satlantas dan Shabara Polres Muara Enim lakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas bagi kendaraan yang melintas di Jalinsumteng tepatnya di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel pada Jumat 9 Juni 2023 malam.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, bahwa aksi lanjutan blokir truk batu bara pada hari kedua dilaksanakan di Simpang 5 Bundaran Monpera Tanjung Enim.

Ratusan warga Desa Lingga dan sekitarnya mulai pukul 19.00 sampai pukul 21.00 WIB kembali melakukan aksi pemblokiran seluruh truk angkutan batu bara.

BACA JUGA:2 Pelajar Kecelakaan di Jembatan Lubuk Empelas Nyaris Jatuh ke Sungai Lematang, Begini Kondisi Korbannya

BACA JUGA:Sebabkan Kecelakaan Beruntun Hingga Telan Korban Jiwa, Sopir Truk Tronton Dituntut Pasal Berlapis

Aksi ini buntut dari kecelakaan lalu lintas antar mobil truk batu bara dengan 2 sepeda motor yang menyebabkan 1 orang luka-luka dan 1 meninggal dunia.

Ratusan massa menghadang dan menyetop seluruh truk batu bara dan meminta truk batu bara untuk putar balik sehingga menimbulkan kemacetan di Jalinsumteng.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi melalui Kasatlantas, AKP Suwandi, membenarkan jika pada hari kedua warga Desa Lingga dan sekitarnya kembali melakukan aksi putar balik seluruh truk batu bara yang akhirnya berdampak adanya kemacetan lalu lintas.

Atas hal tersebut, lanjut Kasatlantas, sebanyak 9 personil Satlantas diturunkan untuk melakukan pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan akibat adanya larangan lewat kendaraan truk batu bara.

BACA JUGA:Kecelakaan Hilux vs Sepeda Motor di Jalan Lingkar Terminal Regional, 1 Korban Meninggal di Lokasi Kejadian

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Jalan Lintas Desa Tanjung Raja, Bujangan Ini Meninggal Dunia

Sedangkan personel Shabara melakukan pengamanan untuk antisipasi terjadinya aksi anarkis oleh masyarakat.

"Alhamdulilah malam ini sekitar pukul 21.30 WIB, lalu lintas sudah aman dan lancar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: