Sebabkan Kecelakaan Beruntun Hingga Telan Korban Jiwa, Sopir Truk Tronton Dituntut Pasal Berlapis

Sebabkan Kecelakaan Beruntun Hingga Telan Korban Jiwa, Sopir Truk Tronton Dituntut Pasal Berlapis

Sopir truk tronton penyebab kecelakaan beruntun ditetapkan tersangka dan dijerat pasal berlapis. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Setelah melakukan pemeriksaan secara intensif, akhirnya Polres Muara Enim menetapkan dan menahan Marianto (36) seorang sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan beruntun.

Warga Talang Subur, Kecamatan Talang ubi, Kabupaten PALI, Sumsel ini, menjadi penyebab kecelakaan beruntun yang menyebabkan satu pengendara sepeda motor Yamaha Byson tewas.

Kejadiannya di jalan lintas Sumatera Baturaja-Tanjung Enim, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Senin 22 Mei 2023 lalu.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, mengatakan bahwa dirinya telah memimpin langsung gelar perkara atas perkara kecelakaan lalu lintas beruntun tersebut.

BACA JUGA:Sebabkan Kecelakaan Beruntun Hingga Telan Korban Jiwa, Sopir Truk Tronton Ditahan Polisi

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Jalan Lintas Desa Tanjung Raja, Bujangan Ini Meninggal Dunia

Berdasarkan keterangan para saksi, olah TKP, dan alat bukti yang telah disita.

Akhirnya polisi berkesimpulan menetapkan Marianto sebagai tersangka yang mengemudikan mobil truk tronton Fuso dengan nomor polisi BG 8130 LH karena melanggar pasal 310 ayat 1 dan 4 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

"Selain itu, juga menetapkan tersangka Marianto sebagai pengemudi truk Fuso BG 8130 LH karena pada saat kejadian sedang melakukan pengangkutan batu bara ilegal tanpa dilengkapi dokumen yang sah dari pemerintah yang berwenang," ujar Andi, Jumat 26 Mei 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa telah terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan 6 mobil dan 1 sepeda motor Yamaha Byson yang terjadi di di ruas jalan Baturaja-Muara Enim Tanjung Buhuk, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel pada Senin 22 Mei 2023 sekitar pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Muara Enim Libatkan 6 Mobil dan 1 Sepeda Motor, Pengendara Yamaha Byson Tewas

BACA JUGA:Kecelakaan Sepeda Motor Jupiter vs Mobil Kijang Kapsul di Karang Raja Muara Enim, 1 Orang Luka Berat

Pada kejadian tersebut satu orang pengendara motor Yamaha Byson tanpa nomor polisi warna hitam bernama Erlan Sentosa (20), warga Kampung Sosial, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel tewas di tempat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: