Sriwijaya Expo 2023, Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi 'The Glorious of Tengkiang'

Sriwijaya Expo 2023, Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi 'The Glorious of Tengkiang'

Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi The Glorious of Tengkiang. Foto : Facebook/Pesona Sriwijaya--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi 'The Glorious of Tengkiang' di ajang Sriwijaya Expo 2023 yang berlangsung di Palembang.

Dengan begitu, anjungan Kabupaten Muara Enim sukses meraih Terbaik I Sriwijaya Expo 2023.

Piagam juara diterima oleh Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua Dekranasda Sumsel Fauziah Mawardi Yahya di Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dalam acara penutupan, Minggu 28 Mei 2023.

Nurul Vita mengatakan, anjungan Kabupaten Muara Enim mengusung tema 'The Glorious of Tengkiang', Tengkiang yang ditampilkan ini merupakan bangunan lumbung padi di sawah milik masyarakat Semende, Muara Enim, Sumsel.

BACA JUGA:Tarian hingga Kopi Semende Sukses Pikat Pengunjung TMII

BACA JUGA:Lebih Jauh Mengenal Isuzu Panther, Mobil Legendaris Rajanya Diesel

Tema tengkiang ini telah berhasil menyita perhatian Gubernur Sumsel Herman Deru dan masyarakat pengunjung Sriwijaya Expo 2023 sejak pembukaan hingga acara penutupan.

Untuk itu, dirinya mengapresiasi capaian prestasi tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD terkait di Muara Enim.

Terpisah, Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas ide dan kreativitas seluruh tim OPD yang terlibat pada Sriwijaya Expo 2023.

Kaffah meminta prestasi tersebut dipertahankan ataupun ditingkatkan sebagai upaya untuk memperkenalkan produk-produk unggulan di Bumi Serasan Sekundang agar lebih dikenal masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Rumah Adat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Berarsitektur Ulu Semende

BACA JUGA:PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 ‘Dipaksa’ Gunakan Energi Baru Terbarukan

Hal ini dapat membantu para pengusaha dan pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim untuk memasarkan produknya secara luas lagi.

Lantas, apa itu Tengkiang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: