KPU Muara Enim Gelar Rapat Pleno DPSHP Jumlah Pemilih Aktif

KPU Muara Enim Gelar Rapat Pleno DPSHP Jumlah Pemilih Aktif

KPU Muara Enim gelar rapat pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - KPU Muara Enim gelar rapat pleno DPSHP jumlah pemilih aktif.

Rapat pleno terbuka Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat kabupaten ini berlangsung di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, Jumat 12 Mei 2023.

Hadir dalam rapat pleno ini seluruh komisioner KPU Kabupaten Muara Enim, perwakilan dari Polres Muara Enim, Kodim 0404/Muara Enim, OPD terkait di lingkup Pemkab Muara Enim, seperti Disdukcapil, Kominfo, Dishub, Satpol PP, serta Kesbangpol.

Rapat Pleno itu dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin dan dipandu oleh Komisi Bidang Data dan Informasi Romeo Dony.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Jadi Partai Politik Pertama Daftarkan 45 Bakal Calon Legislatif ke KPU

Dalam kesempatan itu seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) membacakan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan masing-masing dari 22 kecamatan yang ada di Kabupatem Muara Enim.

"Hari ini ada dua agenda besar dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Muara Enim, yaitu penerimaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD kabupaten Muara Enim pada Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kabupaten Muara Enim," jelas Ahyaudin.

Kemudian, ia menerangkan pihaknya beserta jajaran, yakni PPK dan PPS telah melakukan pencermatan terkait dengan DPSHP ini dan telah dilaksanakan rapat pleno dimulai dari tingkat PPS, PPK, hingga Kabupaten.

"Kita telah melakukan pencermatan dari mulai tingkat desa dan kelurahan, kecamatan, dan kabupaten hingga pada tanggal 7-8 Mei 2023 telah dilaksanakan Rapat Pleno tingkat PPS, kemudian di tingkat PPK yakni kecamatan pada 9-10 Mei 2023, hingga hari ini Rapat Pleno di tingkat kabupaten pada tanggal 11-12 Mei 2023," bebernya.

BACA JUGA:45 Bakal Calon Legislatif NasDem Long March Daftar Ke KPU

Selanjutnya, Ahyaudin mengatakan pihaknya telah melaksanakan tahapan demi tahapan dalam penyusunan DPSHP ini dengan maksimal mungkin.

Ia berharap hasilnya akan maksimal dan baik.

"Penyusunan DPSHP ini telah kita lakukan semaksimal mungkin mulai dari melakukan perbaikan data, menambahkan yang belum terdata, hingga memperbaiki data pemilih ganda pada proses DPSHP ini. Semoga ikhtiar yang kita lakukan akan membuahkan hasil hingga data pemilu yang dihasilkan merupakan data terbaik, maksimal dan sesuai," harapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran PPS dan PPK atas kinerjanya dalam penyusunan DPSHP hingga terlaksananya Rapat Pleno di tingkat kabupaten dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: