Massa GMMM Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati, Minta Turunkan Tarif Air Bersih PDAM Lematang Enim

Massa GMMM Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati, Minta Turunkan Tarif Air Bersih PDAM Lematang Enim

Massa GMMM gelar unjuk rasa di halaman kantor Bupati Muara Enim meminta tarif air bersih PDAM Lematang Enim diturunkan seperti sedia kala. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Puluhan massa tergabung dalam Gerakan Masyarakat Muara Enim Menggugat (GMMM) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Muara Enim, Kamis 11 Mei 2023.

Tuntutannya, meminta agar tarif air bersih PDAM Lematang Enim diturunkan.

"Kami kesini atas panggilan nurani demi menyuarakan keluhan masyarakat Kabupaten Muara Enim sehubungan dengan kenaikan tarif air bersih PDAM Lematang Enim," kata Endang, saat menyampaikan orasinya.

Menurut Endang, adapun tuntutan mereka agar Pemkab Muara Enim untuk mencabut segera Keputusan Nomor 200/KPTS/V/2023 tentang Kenaikan Tarif Air Minum PDAM Lematang Enim Tahun 2023, yang saat ini juga sebab sangat memberatkan masyarakat.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Plt Bupati Muara Enim Tangguhkan Kenaikan Tarif Air Bersih PDAM

BACA JUGA:Jangan Kaget! 4 Ruas Tol Trans Sumatera Ini Segera Naik Tarif, Termasuk Ruas Tol Palembang-Indralaya?

Selain itu, meminta kepada PDAM Lematang Enim agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya, memberikan air bersih yang layak minum, memberikan kualitas, kuantitas, kontinyuitas, dan intensitas aliran air bersih yang baik untuk para pelanggannya.

Kemudian, pelanggan berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik, pelanggan berhak mendapatkan kualitas air terbaik, bukan keruh-berlumpur dan bau.

Pelanggan juga berhak mendapatkan aliran sesuai dengan kuantitas kebutuhan air minum namun bukan air minim, pelanggan berhak mendapatkan kontinyuitas dan intensitas aliran air minum.

Lalu, pelanggan berhak mendapatkan jadwal pengaliran air minum PDAM pada jam yang tidak mengganggu waktu istirahat pelanggan, pelanggan berhak mendapatkan penawaran tarif yang sesuai dan tidak memberatkan, meskipun PDAM merupakan perusahaan monopoli khusus air minum.

BACA JUGA:Sejak Dibangun Tahun 2005 Sampai Sekarang Tak Pernah Mendapat Perbaikan

BACA JUGA:Asli Atau Modus Penipuan? Amplop Cokelat Berisi Cek Rp3 Miliar Banyak Ditemukan di Prabumulih

"Semoga Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat mendengar serta merealisasikan keinginan atas keluhan rakyatnya. Dan semoga PDAM Lematang Enim bisa memberikan yang terbaik untuk pelanggannya," tambah Doni, yang juga orator dalam aksi GMMM ini.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim, Riswandar didampingi Dirut PDAM Lematang Enim Sartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: