Pj Bupati Muara Enim Tekankan BUMD Kedepankan Pelayanan

Pj Bupati Muara Enim Tekankan BUMD Kedepankan Pelayanan

Pj Bupati Muara Enjm Henky Putrawan melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPR Gerbang Serasan Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, menekankan seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Muara Enim untuk mengedepankan pelayanan.

Juga diminta memperkuat orientasi bisnis agar dapat menghasilkan profit bagi daerah.

Hal ini disampaikan Pj Bupati saat melakukan kunjungan ke Kantor PT Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Gerbang Serasan yang dilanjutkan ke kantor PDAM Lematang Enim, Kamis 15 Agustus 2024.

Adapun pada kunjungan ke kantor BPR Gerbang Serasan, Pj Bupati disambut Direktur Utama PT BPR Gerbang Serasan Zaman Hury.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Dorong BPR Gerbang Serasan Kelola Dana Desa

BACA JUGA:BPR Gerbang Serasan Muara Enim Targetkan Laba Rp3,6 Miliar di Tahun 2024

Henky mengapresiasi perkembangan usaha BUMD sektor keuangan tersebut yang secara umum memberikan performa baik dengan berhasil menarik laba sebesar Rp3,8 miliar di tahun 2023.

Pj Bupati meminta agar PT BPR Gerbang Serasan terus meningkatkan kapasitas agar dapat konsisten menghasilkan profit serta menyumbang Pendapat Asli Daerah (PAD) untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Sementara pada kunjungan ke Kantor PDAM Lematang Enim, Pj Bupati di hadapan Direktur PDAM Lematang Enim Sartono, meminta agar pelayanan kepada pelanggan terus ditingkatkan.

Di sisi lain ia juga mendesak BUMD bergerak di bidang penyedia pelayanan air bersih tersebut segera melakukan upaya meminimalisir kerugian dengan mengantisipasi kebocoran pipa yang masih menjadi permasalahan perusahaan.

BACA JUGA:BPR Gerbang Serasan Beri Edukasi Literasi Keuangan

BACA JUGA:DPRD Muara Enim Soroti Raperda BPR, Sidang Paripurna 2 Kali Diskor

"Kita berharap kedua BUMD ini dapat mengelola keuangan secara profesional serta mampu bekerja sesuai target untuk mendorong perkembangan usaha lebih baik dimasa mendatang," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: