Soal Hasil Penyebab Gudang BBM Ilegal di Muara Enim Terbakar, Bid Labfor Polda Sumsel Beri Penjelasan Begini

Soal Hasil Penyebab Gudang BBM Ilegal di Muara Enim Terbakar, Bid Labfor Polda Sumsel Beri Penjelasan Begini

Kejadian Gudang BBM ilegal jenis solar yang terbakar beberapa hari lalu di Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Soal hasil dari penyebab gudang BBM ilegal jenis solar yang terbakar di MUARA ENIM Sumsel, Bid Labfor Polda Sumsel memberikan keterangan.

Menurut Kepala Sub Bidang Fisika Komputer Bid Labfor Polda Sumsel, AKBP Arie Hartawan, pemeriksaan terkait penyebab kebakaran sudah dilakukan namun belum bisa langsung disimpulkan.

“Butuh waktu sekitar dua minggu hingga tiga minggu untuk hasilnya,” jelas AKBP Arie Hartawan, saat konferensi pers yang digelar Polres Muara Enim di halaman Mapolres Muara Enim, pada Jumat 28 April 2023.

AKBP Arie Hartawan mengatakan, bahwa pihaknya dari olah TKP membawa beberapa sampel untuk diperiksa.

BACA JUGA:Masyarakat Diimbau Tidak Lakukan Penimbunan BBM Ilegal

BACA JUGA:Polda Sumsel Kembali Ungkap Kasus BBM Solar Oplosan Ratusan Liter, 9 Orang Diamankan

Sampel dimaksud yaitu bekas abu sisa kebakaran  dan juga bahan bakar yang tersisa di lokasi.

“Hasil pemeriksaan nanti akan dilaporkan langsung ke pimpinan baik lisan maupun tertulis,” terangnya.

Sebelumnya, Tim Laboraturium Forensik (Labfor) Polda Sumsel turun melakukan olah TKP terkait gudang penyimpanan BBM ilegal terbakar di Jalan Pertamina, Dusun II Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabuaten Muara Enim, Sumsel.

Tim Labfor bersama Ditkrimsus serta Polres Muara Enim melakukan olah TKP lanjutan guna memastikan penyebab dari terbakarnya gudang BBM ilegal jenis solar tersebut.

BACA JUGA:Pemilik Lokasi Gudang BBM Ilegal Terbakar di Muara Enim Sumsel Sewakan Lahannya Rp15 Juta per Bulan

BACA JUGA:3 Pria Lagi Pesta Sabu Dibekuk Polisi, Ketahuan Bawa BBM Ilegal 2 Ton, Begini Jadinya

Tim Labfor Polda Sumsel melakukan pemeriksaan bekas kebakaran yang sudah dipasangi garis polisi, di mana didalamnya tampak beberapa tangki, drum, dan tedmond yang sudah hangus terbakar.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, mengatakan bahwa tim Polres Muara Enim bersama dengan Ditkrimsus dan Labfor Polda Sumsel melakukan olah TKP lanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: