Dibuka 15 April 2023, Rambu-rambu Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Mulai Dipasang

Dibuka 15 April 2023, Rambu-rambu Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Mulai Dipasang

Pengerjaaan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel. Foto : DOK/DNN--

PRABUMULIH, ENIMEKSPRES.CO.ID - Jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel bakal dibuka secara fungsional pada 15 April 2023 mendatang.

Menjelang dibukannya jalan tol tersebut, PT Hutama Karya (HK) kini terus mengebut pekerjaan, salah satunya yaitu pemasangan rambu-rambu.

Bahkan pemasangan rambu-rambu lalu lintas ini semakin dipercepat, mengingat tol Indralaya-Prabumulih Sumsel akan dibuka dalam hitungan hari.

Setelah rambu-rambu dipasang, maka akan sangat membantu pengguna jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel itu sendiri.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Ada di Sini, Yuk Simak Agar Tidak Kesasar

Dijelaskan seorang petugas lapangan yang mengerjakan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel, bahwa mereka selain memasang rambu-rambu, juga sedang mengebut pekerjaan pengaspalan dan pengecatan.

"Masih ada pengerjaan di lapangan, karena mengejar waktu dibuka 15 April nanti," kata petugas tersebut, Senin 3 April 2023.

Ditambah petugas itu, bahwa saat kondisi jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel sudah bisa dilalui kendaraan pribadi.

“Namun dibatasi karena masih ada pengerjalan pembangunan jalan tol. Saat ini kondisi tol sudah bisa dilalui kendaraan pribadi, namun tidak untuk kendaraan truk," katanya.

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Sementara Mulai 15-30 April 2023

Konsultan Pengawas Main Road Jalur Muara Enim-Indralaya, Ganesa Harol, menjelaskan saat ini pihaknya sedang memperbaiki jalur arah ke Muara Enim, walaupun untuk mudik tahun 2023 ini jalur tersebut tidak digunakan.

"Kita masih terus mempersiapkan perbaikan dan pengaspalan di sejumlah titik, di antaranya arah pintu Tol Prabumulih," jelas dia.

Ditambahkannya juga, RAM 1 jalur tol Indralaya-Prabumulih dan RAM 4 Prabumulih-Indralaya bakal dibuka pada tanggal 15 April 2023.

Namun untuk RAM 2 dan 3 jalur Muara Enim ditutup karena jalur tersebut belum selesai pembebasan lahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: