Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri, Ini Pesan Polres Pagaralam Polda Sumsel, Simak!

Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri, Ini Pesan Polres Pagaralam Polda Sumsel, Simak!

Penerimaan anggota Polri Tahun 2023. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PAGARALAM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres Pagaralam Polda Sumsel berikan sosialisasi terkait penerimaan anggota Polri angkatan Tahun 2023.

Penerimaan anggota Polri ini akan segera dibuka di tiap Polres di Indonesia, seperti di wilayah Polda Sumsel, termasuk pada Polres Pagaralam.

Untuk menyampaikan penerimaan anggota Polri tersebut, maka Polres Pagaralam Polda Sumsel sudah mulai melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah pada jenjang SMA sederajat.

Pada sosialisasi tersebut, jajaran Polres Pagaralam berpesan kepada masyarakat khususnya yang ingin mendaftar menjadi calon anggota Polri, agar tidak tergiur pada iming-iming lulus dengan memberikan uang.

BACA JUGA: Satlantas Polrestabes Palembang Polda Sumsel Kembali Terapkan Tilang Manual

BACA JUGA: Sebentar Lagi Musim Mudik, Ini Cara Cek Tarif Tol Resmi

Begitu disampaikan Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan melalui Kabag SDM, Kompol Hendra Gunawan, dalam keterangannya, Sabtu 18 Maret 2023.

Disebut Kabag SDM, sosialisasi dilaksanakan sebagai bentuk mencegah aksi penipuan, juga guna mendapatkan animo masyarakat khususnya para pelajar calon pendaftar anggota Polri.

 “Selain untuk menarik animo masyarakat, kami juga ingatkan agar masyarakat calon pendaftar anggota Polri tidak muda tergiur iming-iming oleh oknum yang menjanjikan bisa meluluskan dengan memberikan uang,” beber dia.

Dikatakan Kabag SDM juga, materi pada sosialisasi seperti persyaratan yang harus disiapkan untuk mendaftar, baik bagi calon pendaftar anggota Polri Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.

BACA JUGA: Gagal Menyalip, Pengendara Sepeda Motor Vario Tewas Terlindas Truk di Klawas Tanjung Enim

BACA JUGA: Team Lakid Polsek Lawang Kidul Ringkus Yu Harri, Ini Kasusnya

Adapun pendaftaran calon anggota Polri Tahun 2023 akan dilaksanakan secara online melalui laman website penerimaan.polri.go.id. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: