Keselamatan Pengguna Jalan Terancam, Ini Sebabnya

Keselamatan Pengguna Jalan Terancam, Ini Sebabnya

Jalan berlubang di wilayah Kota Muara Enim dapat mengancam keselamatan pengguna kendaraan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Keselamatan pengguna jalan nasional dalam Kota Muara Enim, Sumatera Selatan terancam.

Itu lantaran jalan-jalan di wilayah Kota Muara Enim banyak berlubang, yang mengancam keselamatan pengguna jalan, utamanya para pengguna roda dua.

Pantauan enimekspres.co.id di lapangan, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman mulai batas kota hingga Bundara Air Mancur terdapat sejumlah lubang menganga.

Kondisi lubang tersebut akan semakin mengkhawatirkan ketika turun hujan.

BACA JUGA: Jalan Alternatif Banjir, Arus Lalu Lintas PALI Menuju Musi Rawas Terganggu

Soalnya lubang-lubang itu menjadi tertutup air, hingga hal ini dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Seperti dialami salah satu pelajar yang tak ingin namanya diwartakan, sepeda motor yang ia kendarai masuk lubang hingga membuatnya terjatuh.

Beruntung dalam kejadian itu, ia hanya mengalami luka lecet saja.

Terpisah, Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, Akhmad Junaini, dikonfirmasi terkait jalan berlubang tersebut, menjelaskan penanggungjawab jalan nasional adalah Balai Besar Pelaksanaan jalan nasional (BBPJN) Wilayah III Sumsel.

BACA JUGA: Giliran Warga di Kecamatan Gelumbang Serahkan Senpira Kepada Polisi

Disebut dia, pihaknya bersama Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim telah berkoordinasi dengan BBPJN Wilayah III Sumsel terkait kondisi kerusakan jalan dalam Kota Muara Enim.

“Saat ini satuan kerja sudah bergerak melakukan perbaikan jalan jelang angkutan dan liburan lebaran, tapi belum untuk dalam Kota Muara Enim,” jelas Junaini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: