4 Pucuk Senjata Api Rakitan Diserahkan Masyarakat Kepada Polsek Tanjung Agung

4 Pucuk Senjata Api Rakitan Diserahkan Masyarakat Kepada Polsek Tanjung Agung

Masyarakat menyerahkan senjata api rakitan (Senpira) kepada Polsek Tanjung Agung. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 4 pucuk senjata api rakitan (Senpira) diserahkan oleh masyarakat kepada Polsek Tanjung Agung.

Serahan Senpira itu dari masyarakat Desa Tanjung Agung dan Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Penyerahan senpira sebanyak 3 pucuk laras panjang dan 1 pucuk laras pendek itu dilakukan masyarakat, pada Sabtu 4 Maret 2023.

Rinciannya, 1 pucuk senpira laras panjang diserahkan oleh Firdaus (37) warga Desa Tanjung Agung.

BACA JUGA: Polsek Terima Serahan Senpira, Segini Jumlahnya

Kemudian, masing-masing 1 pucuk senpira laras panjang dan laras pendek diserahkan oleh M Yusuf (51), juga warga Desa Tanjung Agung.

Lalu 1 pucuk senpira laras panjang diserahkan oleh Junaidi (53) warga Desa Tanjung Karangan.

Penyerahan senpira sendiri dilakukan masyarakat setelah polisi memberikan imbauan.

Kapolres Muara Enim Polda Sumsel, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Tanjung Agung, AKP M Heri Irawan didampingi Kasi Humas, AKP RTM Situmorang.

BACA JUGA: Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Ini yang Dilakukan Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan, Simak

Menjelaskan bahwa senpira laras panjang yang diserahkan menggunakan popor berbahan kayu dengan penggunaan pengoperasian secara manual.

“Selama ini warga mempergunakan senjata api rakitan (Senpira) yang dimilikinya untuk mengusir hama babi yang merusak tanaman di kebun,” jelas Kapolsek Tanjung Agung, AKP Heri Irawan, Minggu 5 Maret 2023.

Disebutkan Kapolsek, masyarakat dengan sukarela menyerahkan senpira yang dimiliki kepada Polsek Tanjung Agung berkat imbauan yang dilakukan selama ini.

“Polisi akan terus mengimbau warga yang masih memiliki, menyimpan senjata api rakitan agar menyerahkannya kepada polisi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: