Wow, IRMA Jamik Al Hikmah Desa Muara Lawai Gelar Berbagai Lomba untuk TPA Meriahkan Isra Mi’raj

Wow, IRMA Jamik Al Hikmah Desa Muara Lawai Gelar Berbagai Lomba untuk TPA Meriahkan Isra Mi’raj

Kegiatan lomba peringati Isra Mi’raj di Desa Muara Lawai. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Ikatan Remaja Masjid (Irma) Jamik Al Hikmah Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim bekerjasama dengan mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fattah Palembang, dan Mahasiswa SITEBis Muara Enim menggelar peringatan Israj Mi’raj. 

Dengan berbagai lomba islami untuk anak-anak TPA.

Kegiatan berlangsung di Aula Desa Muara Lawai, dan Masjid Jamik Al Hikmah pada Minggu 19 Februari 2023 diikuti ratusan peserta. 

Diantaranya, lomba adzan, lomba ringking 1, lomba mewarnai, kaligrafi, dan lomba hafalan ayat-ayat pendek Al Qur’an.

BACA JUGA:Wow, SDIT Rabbani Muara Enim Raih Juara 1 LCC HUT PTBA

BACA JUGA:Dewan Pendidikan Kabupaten Muara Enim Dukung Berantas Buta Alquran di Sekolah

Kades Muara Lawai, Edi Wanseri menyambut positif kegiatan pengurus IRMA masjid Jamik Al Hikmah, dimana kegiatan itu dilaksanakan bekerjasama dengan para mahasiswa yang tengah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayahnya.

“Melalui kegiatan lomba ini, diharapkan dapat memupuk keimanan dan ketaqwaan anak-anak sejak dini. Sekaligus, memotivasi para remaja Desa Muara Lawai, untuk melakukan kegiatan positif seperti yang di laksanakan pengurus Irma masjid Al Hikmah ini,” terang Edi Wanseri.

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Ahmad Ridwan menerangkan, lomba gebyar Islami Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ke 1444 H ini merupakan agenda rutin Irma masjid Jamik Al Hikmah Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang sudah susah payah menyiapkan kegiatan ini.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Serahkan SK HUTSOS dan TORA untuk 7 Kabupaten di Sumsel

BACA JUGA:PTBA Menggelar Kegiatan Pelatihan Usaha untuk Mitra Binaan UMKM dan Masyarakat Umum

“Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara Irma Masjid Jamik Al Hikmah, Mahasiswa KKN dari UIN Palembang, mahasiswa STIEBIS Muara Enim, dan pengurus TPA yang ada di Desa Muara Lawai kecamatan Muara Enim,” kata Ridwan.

Sementara itu, Resna SPdi, pengurus TPA Kamboja, Perumahan Graha Bumi Enim (GBE) Desa Muara Lawai mengapresiasi adanya kegiatan lomba ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: