Wamenag Apresiasi Peran Habaib dalam Syiar Islam di Indonesia

Wamenag Apresiasi Peran Habaib dalam Syiar Islam di Indonesia

Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar Ma'had Nurul Fata, yang dipimpin Habib Hasan Al Attas di Pabuaran, Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Foto : DOK/KEMENAG--

BOGOR, ENIMEKSPRES.CO.ID - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi peran para habaib, masyayikh, kiai, dan ulama dalam menyampaikan dan mengajarkan syiar Islam kepada masyarakat Indonesia.

"Baru-baru ini saya bertemu Deputi Grand Syeikh Al-Azhar Prof. Muhammad Abdurrahman Muhammad al-Dluwaini. Beliau sangat terkesan dengan mahasiswa Indonesia di Al-Azhar yang ramah, santun dan menghormati ulama. Begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang religius dan ramah," kata Wamen Zainut Tauhid Sa'adi, Sabtu 11 Februari 2023.

Hal ini disampaikan Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi saat menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar Ma'had Nurul Fata, yang dipimpin Habib Hasan Al Attas di Pabuaran, Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

"Ini semua tidak lepas dari peran habaib, kiai, dan ulama. Kami menyampaikan salam hormat, salam takzim dan terima kasih kepada para habaib, kiai. syekh dan ulama yang telah mengajarkan Islam yang ramah, Islam yang penuh cinta damai dan Islam yang wasathiah yang disampaikan lewat berbagai majelis," sambung Wamenag.

BACA JUGA: Kemenag Rilis 108 Lembaga Pengelola Zakat Tidak Berizin, Berikut Ini Daftarnya

Selain dihadiri ribuan umat muslim yang sudah berada di Ma'had Nurul Fata, Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H ini turut dihadiri 320 habaib dari berbagai daerah di Indonesia. 

Tampak hadir juga Wakil Walikota Bogor, perwakilan Mabes Polri, dan perwakilan ormas Islam lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: