Keren! Sumsel Pecahkan Rekor 6.000 Telapak Tangan Anak Indonesia untuk Kehidupan

Keren! Sumsel Pecahkan Rekor 6.000 Telapak Tangan Anak Indonesia untuk Kehidupan

Provinsi Sumsel berhasil pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) berupa 6.000 Telapak Tangan Anak Indonesia untuk Kehidupan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Lebih jauh, Herman Deru menuturkan, dia mendapat informasi dari Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, dengan digelarnya event  INASIA di Palembang berimbas positif bagi UMKM.

Penjualan pempek meningkat signifikan, karena peserta yang datang tidak saja dari Kota Palembang, namun juga dari berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Gandeng Persi dan Makersi, Herman Deru Komitmen Wujudkan Sumsel Health Tourism

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Komitmen Dorong Pertumbuhan Jumlah Dokter Anestesi di Sumsel

“Sumsel mendapatkan jatah pertemuan dokter hebat seluruh Indonesia, jangan lupa beli pempek. Saya mendapat laporan dari dinas perdagangan penjualan pempek meningkat secara signifikan,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia BHD-INASIA, dr. H. Zulkifli Sp. An,KKC, M.Kes, MARS melaporkan,  fungsi BHD adalah untuk membantu atau memberikan pertolongan pertama pada kondisi darurat.

Seperti dalam kasus henti jantung, saat ini menjadi penyebab tertinggi kasus kematian di berbagai belahan dunia.

“Untuk melakukan pertolongan terhadap kejadian ini, diperlukan sebuah teknik untuk menolong nyawa pasca henti jantung," katanya.

BACA JUGA:Safari Jumat di Prabumulih, Gubernur Sumsel Puji Pesatnya Pembangunan Kota Nanas

BACA JUGA:Herman Deru Bangga Putra Daerah Sumsel Tergabung dalam Kafilah Indonesia Pada MTQ Internasional 2023

"Teknik ini dinamakan dengan BHD. Bantuan ini tidak hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan, namun setiap warga pada umumnya dapat melakukan BHD ini dengan mempelajari langkah-langkahnya secara benar,” sebut dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: