Herman Deru Bangga Putra Daerah Sumsel Tergabung dalam Kafilah Indonesia Pada MTQ Internasional 2023

Herman Deru Bangga Putra Daerah Sumsel Tergabung dalam Kafilah Indonesia Pada MTQ Internasional 2023

Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebelum diberangkatkan mengikuti MTQ Internasional Qatar 2023 pada 17 sampai 24 Februari 2023 mendatang.

Abu Quhafah, salah satu qori asal Sumsel berkesempatan bertemu dengan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Abu Quhafah merupakan 1 dari 13 Qori/Qoriah Indonesia yang akan mengikuti ajang MTQ Internasional tersebut.

"Ini luar biasa, Hafidz 30 Juz satu-satunya asal Sumsel diundang oleh Qatar untuk mengikuti MTQ Internasional Qatar mempertandingkan Tilawah Al Quran," kata Herman Deru usai menerima Abu Quhafah didampingi Pengurus LPTQ Sumsel di ruang audiensi Gubernur.

 BACA JUGA:Herman Deru Harapkan Semarak Hari Musik Nasional, Angkat Seni Musik Daerah Sumsel

Herman Deru berharap pada ajang MTQ Internasional tersebut, Abu Quhafah dapat menampilkan yang terbaik, sehingga nama Sumsel dapat dikenal dan harum di kancah Internasional.

"Kalau kita juara itu bonus. Persembahkan saja yang terbaik, jika tidak menjadi juara tidak masalah yang penting berikan yang terbaik," harap Herman Deru.

Herman Deru tak lupa mendoakan agar Abu Quhafah bersama seluruh kafilah asal Indonesia yang akan diberangkatkan menuju Qatar senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran selama mengikuti lomba.

"Berusaha sebaik-sebaiknya. Kita masyarakat Sumsel senantiasa mendoakan agar dapat mempersembahkan yang terbaik. Luar bisa mengikuti MTQ Internasional," imbuh Gubernur.

 BACA JUGA:Tinjau Proyek IPAL, Wagub: Masyarakat Palembang Bakal Nikmati Lingkungan Bersih

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ  Sumsel, KH. Mudrik Qori, mengucapkan terima kasih atas support yang telah diberikan Gubernur Herman Deru.

Karena menurutnya, dukungan yang diberikan tentu akan menambah motivasi bagi para kafilah yang akan tampil, terutama bagi qori yang berasal dari Sumsel.

"Alhamdulilah, Abu Quhafah asal Kabupaten OKI menjadi satu-satunya qori asal Sumsel yang akan bergabung dengan 12 peserta lainnya se-Indonesia pada MTQ Internsional," katanya.

Dia nantianya akan bertanding pada cabang Tilawah Al Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: