Jumat Curhat, Upaya Mencari Solusi Terkait Kamtibmas oleh Polres Muara Enim

Jumat Curhat, Upaya Mencari Solusi Terkait Kamtibmas oleh Polres Muara Enim

Polres Muara Enim gelar program Jumat Curhat di Desa Saka Jaya, Kecamatan Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Masyarakat Desa Saka Jaya, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel sangat mengapresiasi program Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Muara Enim.

Pasalnya, melalui program ini masyarakat bisa bertatap muka dan menyampaikan keluhan serta masukan secara langsung untuk kemajuan institusi Polri.

Terutama dalam bidang pelayanan, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Dalam Jumat Curhat ini, kita bisa mendengarkan keluhan-keluhan, masukan dan kritikan langsung dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat,” kata Wakapolres Muara Enim, Kompol CS Panjaitan dalam program Jumat Curhat di Balai Desa Saka Jaya, Jumat 3 Februari 2023.

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas, Polisi Patroli Dialogis Keliling Pasar Tradisional

“Kita juga bisa memberikan solusi yang terbaik atas keluhan tersebut dengan segera menindaklanjutinya ke pihak terkait," sambung Wakapolres.

Menurut CS Panjaitan, program Jumat Curhat ini adalah sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Di mana maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat ini untuk menampung curhatan seluruh masyarakat yang nantinya akan dicarikan solusinya.

"Kami menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Muara Enim, dan jajaran demi terjaganya situasi Kamtibmas yang sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat,” ulas dia.

BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran Narkoba Melalui Liquid Vape, Ini yang Dilakukan Satresnarkoba Polres Muara Enim

Kepala Desa Saka Jaya, Surat, sangat menyambut baik dan mengapresiasi program Jumat Curhat, karena masyarakat dapat menyampaikan langsung apa yang menjadi ganjalan yang perlu disampaikan terhadap Polri.

Di samping itu, komunikasi publik yang terbuka seperti inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga adanya komunikasi dua arah secara langsung dan mendapatkan tanggapan dari pihak Kepolisian.

"Masyarakat jika ingin ke kantor Polisi, ada yang masih takut, tidak bisa berurusan, dan sebagainya. Namun dengan Jumat Curhat ini masyarakat bisa bertemu dan menyampaikan langsung keluhannya dan dijawab langsung tidak pakai lama,” kata Surat.

“Inilah saya sangat mengapresiasi, dan yang seperti inilah yang diinginkan masyarakat selama ini, Polri jemput bola ke masyarakat," sambungnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: