Jaga Kamtibmas, Polisi Patroli Dialogis Keliling Pasar Tradisional

Jaga Kamtibmas, Polisi Patroli Dialogis Keliling Pasar Tradisional

Bripka Andriansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Megang saat gelar patroli dialogis di Pasar Gunung Megang. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk mengetahui situasi Kamtibmas di pasar tradisional, personel Polsek Gunung Megang rutin melakukan patroli dialogis dengan berjalan kaki memasuki pasar yang ada di Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

"Selain memantau situasi kamtibmas, juga untuk memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok atau sembako yang menjadi kebutuhan masyarakat," ungkap Bripka Andriansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Megang, Jumat 3 Februari 2023.

Menurut Andriansyah, selain memantau situasi Kamtibmas, ia juga menyempatkan diri berdialog dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Tidak lupa juga, ia melakukan pengecekan stok dan harga sembako seperti minyak goreng dan telur di pasar tersebut.

BACA JUGA: Harga Ayam Potong di Muara Enim Sumsel Fluktuatif, Ini Alasannya

"Dari hasil pemantauan, sembako tadi harganya masih normal tidak ada barang yang langka atau naik drastis, semuanya masih  terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Kegiatan ini juga, lanjut Andriansyah, menjadi sarana untuk mengetahui ataupun mendengar keluhan langsung masyarakat mengenai situasi Kamtibmas ataupun hal-hal lainnya.

"Ini sudah menjadi tugas saya untuk memantau situasi Kamtibmas yang ada di desa binaan saya, seperti pasar-pasar tradisional," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: